Siswa SDN 3 Kota Besi Antusias Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9

Siswa SDN 3 Kota Besi Antusias Ikuti Lomba Nyambai di Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9

Penampilan Nyambai Siswa/i SDN 3 Kota Besi Dalam Rangka Festival Budaya Sekala Bekhak Ke-9--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SD Negeri 3 Kota Besi Kecamatan Batu Brak Ikuti Lomba Nyambai dalam Rangka Festival Budaya Sekala Bekhak ke-9 yang dihelat di Lamban Pancasila komplek pemkab setempat pada Minggu 18 Juni 2023.

Kepala SDN 3 Kota Besi Rizman, S.Pd., menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan diselenggarakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar tersebut.

Menurutnya, festival budaya yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Lampung Barat ini bisa menanamkan rasa cinta pada seni budaya bagi kalangan generasi muda.

“Dengan adanya Festival budaya seperti ini banyak hal positif yang dapat diambil baik oleh guru maupun siswa karena dapat bertukar pengalaman dan kedepannya kami berharap agenda seperti ini terus digelar," tegasnya.

BACA JUGA:Festival Budaya Sekala Bekhak Ke 9 Tahun 2023 di Lampung Barat Resmi Dibuka

Festival budaya ini bukan sekedar perlombaan namun sebagai salah satu wadah untuk menggali kreativitas siswa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap warisan budaya yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Kegiatan ini dapat berlangsung atas kerjasama dewan guru, siswa juga orang tua wali murid, pada kesempatan ini kami keluarga besar SDN 3 kota besi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah berlangsung dan terjalin selama ini,” kata Rizman.

Lanjutnya Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya para siswa.

Serta memperluas wawasan anak-anak bahwa Lampung Barat mempunyai keanekaragaman seni budaya yang tidak kalah menarik dengan daerah lain.

BACA JUGA:Gelaran World Surf League Krui Pro, Listrik PLN Berselancar Mulus Tanpa Kedip

Sementara itu, pelatih nyambai SDN 3 Kota besi Sumantri, S.Pd menyampaikan siswa yang mengikuti Lomba nyambai dalam festival budaya ini diikuti 10 siswa.

diantaranya perempuan 6 dan laki laki 4 orang selain bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa juga mengedukasi mereka untuk mengenal budaya daerah.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi peserta didik khususnya bagaimanapun untuk menampilkan hasil yang baik mereka berlatih selama 2 minggu untuk mendapatkan hasil maksimal,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: