Mantap! Kabupaten Lampung Barat Terima Penghargaan PPD Tingkat Nasional 2023

Mantap! Kabupaten Lampung Barat Terima Penghargaan PPD Tingkat Nasional 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 dari Kementerian Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pada Rabu 14 Juni 2023.

 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Plt. Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Erwin Dimas, S.E, DEA, M.Si kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Barat Agsutanto Basmar, S.P, M.Si berlangsung di Kantor Kementerian PPPN/Bappenas RI, Jakarta.

 

BACA JUGA:Maksimalkan Kinerja, Peratin Padang Tambak Rolling Empat Aparatur

Hasil ini merupakan tindak lanjut dari Penghargaan Pangripta Saburai, dimana Kabupaten Lampung Barat menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Lampung, dan berhak mewakili Lampung untuk kategori Kabupaten di tingkat Nasional.

 

“Melalui penghargaan ini diharapkan Pemerintah Daerah akan lebih fokus dalam menyusun dan menyiapkan dokumen rencana pembangunan, sehingga mampu menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi di tingkat daerah,” ungkap Kepala Bappeda Agustanto Basmar, Rabu 14 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Peringati Harganas ke 30, Puskesmas Berikan Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor

Lebih jauh Agustanto mengungkapkan, sebagaimana diketahui pemantauan dan evaluasi pembangunan daerah telah membantu perbaikan kualitas perencanaan, pencapaian, dan inovasi. 

 

PPD dan Penghargaan Khusus Tahun 2023 telah diumumkan pada Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tanggal 16 Mei 2023 bertempat di Jakarta Convention Center yang dihadiri Wakil Presiden RI. RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: