Maksimalkan Kinerja, Peratin Padang Tambak Rolling Empat Aparatur

Maksimalkan Kinerja, Peratin Padang Tambak Rolling Empat Aparatur

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka penyegaran jabatan sekaligus penempatan aparat sesuai kemampuan dan tingkat Sumber Manusia (SDM), Peratin Padang Tambak melakukan rolling terhadap empat aparaturnya. 

Dalam rolling yang sekaligus pelantikan di laksanakan di GSG pekon setempat Rabu 14 Juni 2023 tersebut, dihadiri Camat Nowo Wibawono, M.Pd, di wakili Kasi Pemerintahan, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD) Dan seluruh unsur Pemerintahan Pekon Padang Tambak

Keempat aparat pekon yang dirolling tersebut antara satu dengan lainnya tukar posisi, seperti Lailatul Saada dari Kasi Pemerintahan pindah jadi Kasi pelayanan dan Pemberdayaan. 

Kemudian Nizamudin sebelumnya sebagai Kasi Pembangunan pindah menjadi Kasi Pemerintahan. 

BACA JUGA:Peringati Harganas ke 30, Puskesmas Berikan Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor

Sarif Hidayat sebelumnya sebagai Kepala Pemangku l pindah sebagai Kasi Pembangunan dan Doni M yang sebelumnya Kasi Pemberdayaan dan Pelayanan ditunjuk sebagai Kepala Pemangku l. 

Dalam sambutannya Peratin Umar Suki menyampaikan rolling jabatan aparatur tersebut tujuannya untuk lebih memaksimalkan dan mengoptimalkan roda pemerintah pekon. 

Dimana dalam rolling itu sendiri aparat yang ditunjuk dan menjalankan peran serta fungsi sesuai dengan kemampuan SDM. 

Oleh sebab itu pihaknya mengajak seluruh jajaran untuk dapat melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai dengan kemampuan masing-masing dengan tetap mengedepankan asas musyawarah dan koordinasi. 

BACA JUGA:Hingga Juni Sudah 10 Kasus DBD di Lampung Barat, Berikut Sebarannya

Umar Suki menyebutkan dalam menjalan dan menggerakkan roda pemerintahan pekon tentunya tidak bisa hanya di tumpukan pada peratin, karena itu peran masing-masing aparatur pekon adalah kunci utama untuk mensukseskan semua program untuk meraih Pekon Padang Tambak yang lebih baik lagi.

"Ibarat mobil peratin hanyalah seorang supir, dan di dalam mobil itu sendiri ada kondektur, ada mekanik dan lainnya sehingga mencapai  terminal dengan waktu yang telah direncanakan," imbuhnya. 

Ia juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong, mensupport pemerintah pekon baik pihak kecamatan, petugas pemerintah yang ditempatkan di pekon  serta Lembaga Himpun Pekon (LHP) maupun organisasi-organisasi yang berdiri di pekon setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: