Pimpin Pembinaan EPP Tingkat Provinsi 2023 Pekon Srimenanti Zelda Nukman Beri Motivasi

Pimpin Pembinaan EPP Tingkat Provinsi 2023 Pekon Srimenanti Zelda Nukman Beri Motivasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dipimpin langsung Ketua TP-PKK Lampung Barat Zelda Naturi Nukman, S.Pd, M.Pd., Tim terpadu Pemkab Lambar di bawah komando Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan pembinaan persiapan Evaluasi Perkembangan Pekon/Kelurahan, tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Pembinaan dilakukan di Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam yang menjadi wakil kabupaten pada agenda tahunan, sebagai acuan pemerintah dalam untuk melihat tahapan dan menentukan keberhasilan perkembangan pekon (desa) dan kelurahan dalam kurun waktu Januari hingga Desember.

Dalam sambutannya Zelda, memberikan support kepada seluruh unsur dalam melakukan persiapan dan kesiapan menyambut EPP tingkat provinsi, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik dan benar-benar berimbas pada kemajuan masyarakat pekon.

Sementara dalam sambutan Camat Bambang , menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas ditetapkannya Pekon srimenanti sebagai yang terbaik dalam EPP tingkat kabupaten tahun ini, hingga jadi wakil pada ajang serupa tingkat provinsi.

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Monitoring Program Ketahanan Pangan Tahun 2022 Pekon Tribudisyukur

Karena itu Bambang mengajak seluruh jajaran aparatur pekon peratin dan masyarakat betul-betul mewujudkan apa yang menjadi tujuan EPP dan mampu andil di tingkat provinsi, sebagai referensi perwakilan kabupaten di tingkat provinsi. 

“Mari kita berbuat jangan berfikir jangan berpikir hanya untuk jadi juara. Karena dari sebuah usaha usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Jika dari hasil usaha baik, jika pantas akan jadi juara," ungkapnya. 

Sedangkan disampaikan Ketua Rombongan EPP Tingkat Kabupaten Desmon Irawan, S.T pembinaan yang dilaksanakan dalam beberapa hari ini, merupakan tahapan awal dari EPP, yakni pembinaan terhadap indikator penilaian mulai dari bidang pemerintahan, pembinaan aparatur, pembinaan Kelompok Kerja (Pokja) Satu, Dua, Tiga dan Empat. Pembinaan Linmas, Pendidikan, dan Kesehatan. 

"Tahapan awal ini kita melihat apa yang kurang dan masih belum pas. Alhamdulilah dari pengecekan semua sudah lengkap dan insya Allah berkas EPP Pekon Srimenanti telah lengkap dan akan di berangkatkan ke DPMD provinsi minggu ini. Terhitung dari Tanggal 12 sampai dengan 16 Juni," sebutnya. 

BACA JUGA:PKBI Cabang Lampung Barat Gelar LCP2MGP

Setelah itu Dinas PMD Provinsi akan melakukan klarifikasi lapangan yang jadwal tahapan 19-28 Juni. Lalu pemaparan peserta se-Lampung yang masuk dan memenuhi kriteria jadwal pelaksanaan 30 Juni hingga 3 juli. 

"Dari tahapan tersebut baru penetapan juara, untuk jadi wakil provinsi ke tingkat nasional," tegasnya. 

Pihaknya juga menyebutkan pada EPP tingkat kabupaten 2023, Juara Pertama Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam, Juara ll Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batu Brak, Juara lll Pekon Tribudiakmur, Kecamatan Kebun Tebu tertuang dalam Keputusan Bupati Lambar no b/210/kpps/lll.13/2023. Tanggal 8 juni 2023. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: