Bantu Ketahanan Ekonomi Keluarga, Bumiagung Salurkan BLT DD Tahap Dua kepada 26 KPM

Bantu Ketahanan Ekonomi Keluarga, Bumiagung Salurkan BLT DD Tahap Dua kepada 26 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Bumiagung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap kedua (April, Mei, Juni) tahun 2023 kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai pekon setempat, Selasa 13 Juni 2023. 

Penyaluran BLT-DD itu dihadiri Sekcam Belalau Romuzi, Peratin Bumiagung Marwan, LHP,

BACA JUGA:Hadiri Wisuda MIN 2 Lambar, M Yusuf : Lanjutkan Pendidikan di Madrasah

Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, serta seluruh KPM.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Belalau Romuzi berpesan dengan telah disalurkannya bantuan tunai kepada 26 KPM tersebut diharapkan agar dapat dimanfaatkan untuk ketahanan ekonomi keluarga.

BACA JUGA:Pekon Sri Menanti Raih Juara I EPP Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023

“Penyaluran bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim. Untuk itu, sesuai tujuannya diharapkan agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan pokok,” pesannya. 

Pada kesempatan sama, Peratin Bumiagung Marwan menyampaikan bahwa kembali bergulirnya BLT DD di tahun 2023 ini merupakan amanat pemerintah pusat terkait prioritas dana desa tahun 2023 yang diantaranya mengatur maksimal 25% dan minimal 10% alokasi dana desa tahun 2023 wajib disalurkan untuk bantuan langsung tunai. 

BACA JUGA:Berusia 90 Tahun Lebih, Malasiah Mat Yusuf Jemaah Calon Haji Tertua di Pesisir Barat

“Dengan telah tersalurnya BLT DD tahap kedua untuk tiga bulan ini setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp900 Ribu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk mendukung ketahanan ekonomi keluarga,” pesannya.

Terakhir Marwan menambahkan bahwa kriteria penerima bantuan ini ialah masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19, warga kurang mampu, lansia, memiliki penyakit menahun serta beberapa kriteria lainnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: