Hadiri Wisuda MIN 2 Lambar, M Yusuf : Lanjutkan Pendidikan di Madrasah

Hadiri Wisuda MIN 2 Lambar, M Yusuf : Lanjutkan Pendidikan di Madrasah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. H. Muhammad Yusuf, M.M.,Pd didampingi Kasi Penmad Mukip Zaman, S.Pd., M.M., menghadiri acara Wisuda Kelas VI MIN 2 dan RA Ma'arif di Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Acara wisuda itu diikuti sebanyak 67 peserta didik MIN 2 Lambar, sedangkan pelepasan peserta didik di RA Ma'arif diikuti sebanyak 35 orang siswa. 

Kepala Kankemenag Lambar Muhammad Yusuf menyampaikan pesannya bahwa untuk sukses hidup dunia dan akhirat harus didasari dengan ilmu, sehingga menurutnya pendidikan Madrasah adalah satu tempatnya terutama dari segi pendidikan keagamaan. 

“Namun semua itu tidak terlepas juga dari peran penting kedua orang tua atau pendidikan dari dalam keluarga, karena madrasah hanya membantu proses pencapaian pembentukan karakter akhlakul Karimah,” ucapnya.

BACA JUGA:Pekon Sri Menanti Raih Juara I EPP Tingkat Kabupaten Lampung Barat Tahun 2023

Lanjut M Yusuf, Madrasah Ibtidaiyah Negeri adalah pendidikan paling dasar, sehingga anak yang masuk pada pendidikan tingkat MIN atau di tingkat dasar diistilahkan sebagai selembar kertas putih dan yang menulis kertas itu ialah orang tua dan para pendidik. 

“Oleh sebab itu setelah menjalani pendidikan di MIN ini maka harus diteruskan ke tingkat yang lebih tinggi yakni MTs, MA, hingga Perguruan tinggi,” pesannya. 

Disisi lain menurutnya seluruh program pendidikan di MIN 2 Lambar sudah bagus dan ditunjang dengan fasilitas yang baik pula, dengan kerja keras dan kebersamaan semua yang telah terlibat di Madrasah, diyakini MIN 2 Lambar akan menjadi pendidikan terbaik dari masa ke masa. 

“Setelah 6 tahun ditempa dengan pendidikan di MIN 2 Lambar, insya allah para peserta didik ini sudah diajarkan dasar-dasar keagamaan. Jika memungkinkan, para anak yang telah melakukan wisuda melanjutkan di sekolah yang nuansa agamanya lebih baik, supaya tidak putus mata rantai keagamaannya. Karena kita ketahui bahwa pengetahuan agama itu sangat penting," paparnya. 

BACA JUGA:Berusia 90 Tahun Lebih, Malasiah Mat Yusuf Jemaah Calon Haji Tertua di Pesisir Barat

Selain itu ia juga sangat mendukung program-program madrasah dari program olahraga, seni budaya dan keagamaan, semua sangat relevan dengan perkembangan peserta didik dan MIN 2 Lambar merupakan madrasah tingkat dasar terbaik di Kecamatan Balik Bukit. 

“Semoga terus bertahan dengan keadaan yang sudah baik ini hingga di tahun-tahun yang akan dating,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: