Besok, SDN 1 Way Mengaku Lepas 83 Siswa-siswi Tahun Ajaran 2022/2023, Bakal Dimeriahkan Bazar Karya

Besok, SDN 1 Way Mengaku Lepas 83 Siswa-siswi Tahun Ajaran 2022/2023, Bakal Dimeriahkan Bazar Karya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rabu 14 Juni 2023 besok, SDN 1 Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, akan melepas 83 siswa-siswi tahun ajaran 2022/2023.

Kepala SDN 1 Way Mengaku Ahmad Suryadi, S.Pd., M.M., mengatakan, siswa-siswi yang berjumlah 83 orang terdiri dari 40 laki-laki dan 43 perempuan tersebut akan dikembalikan ke orang tua untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik SMP maupun MTs.

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampung Selatan Jasroni Sosialisasikan IPWK di Desa Jatimulyo

"Bertepatan di tanggal 8 kemarin pengumuman kelulusan sudah selesai dan alhamdulilah siswa kita lulus 100 % dengan hasil yang memuaskan," ungkap Ahmad Suryadi.

Dikatakannya, sebagian siswa-siswinya sudah ada yang mendaftar dan diterima sekolah MTs Negeri 1 Liwa dan masuk di kelas unggulan, selain di MTs Negeri 1 Liwa siswanya juga yang lulus sudah daftar ke jenjang SMP yang ada di Kecamatan Balik Bukit. 

BACA JUGA:DPP PJS Bahas Mekanisme Rakernas I Bersama DPD dan DPC se-Sumsel

Ia melanjutkan, acara tersebut akan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd., Pengawas Sekolah, serta kepala seluruh Sekolah yang terdekat dengan sekolah SDN 1 Way Mengaku.

"Acara perpisahan tersebut merupakan hasil musyawarah Wali murid kelas VI dan Ketua Komite dalam hal ini terlaksananya perpisahan tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Lewat TMMD Ke-116, Bhakti TNI Atasi Kesulitan Warga di Bumi Ruwa Jurai

Selain acara perpisahan, sambung dia, siswa-siswi kelas I sampai kelas VI juga mengadakan bazar karya hasil belajar selama satu tahun,  menampilan hasil kerajinan siswa.

"Saya berharap kepada siswa siswi tetap melanjutkan sekolah jaga nama baik sekolah dan menjadi siswa yang unggulan di sekolah selanjutnya, karena merupakan awal kemampuan anak-anak untuk dapat bergabung atau bersaing minimal menjadi lima besar," kata dia.

BACA JUGA:Pekon Ringin Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Karena, sambung dia, itu menjadi satu kebanggaan Sekolah SDN 1 Way Mengaku untuk tetap menjaga motto sekolah yakni Berakhlakul Karimah, Berprestasi dan Berbudaya Luhur.

"Saya atas nama sekolah mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid karena mempercayai anak-anaknya untuk sekolah di SDN 1 way mengaku selama enam tahun, terimakasih juga atas bantuan untuk terlaksananya acara perpisahan besok," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: