DPP PJS Bahas Mekanisme Rakernas I Bersama DPD dan DPC se-Sumsel

DPP PJS Bahas Mekanisme Rakernas I Bersama DPD dan DPC se-Sumsel

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia Pelaksana Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) melakukan rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan Rakernas bersama Pengurus DPP, DPD PJS Sumsel dan DPC PJS se-Sumsel, Senin 12 Juni 2023.

Rakor tersebut membahas soal mekanisme Rakernas yang akan berlangsung di Kota Palembang Sumsel pada tanggal 11-13 Agustus 2023.

Hadir dalam rapat tersebut Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba, Sekjen DPP PJS Taswin Hasbullah, Ketua DPP Divisi Peranan Perempuan Wina Alfianto, Wasekjen DPP And Rasyid dan Wasekjen DPP Ismail Abas yang juga Ketua Steering Committee (SC).

Sementara dari pihak DPD hadir Ketua DPD Rino Triyono, Sekretariat DPD Bambang dan Bendahara DPD Firman Hakim yang kesemuanya sebagai panitia Organizer Committee (OC), juga dihadiri oleh seluruh Pengurus DPC se Sumsel. 

BACA JUGA:Lewat TMMD Ke-116, Bhakti TNI Atasi Kesulitan Warga di Bumi Ruwa Jurai

Mekanisme Rakernas yang disepakati diantaranya membahas soal peserta yang akan hadir diantaranya seluruh KSB DPD PJS dari 25 provinsi serta Pengurus DPC se Indonesia.

"Diperkirakan peserta yang hadir di atas 1.000 wartawan media siber yang tergabung di PJS," ungkap Ketua Panitia Nasional, Rino Triyono.

Sementara Sekretaris DPD Sumsel, Bambang mengungkapkan jika Panitia sedang mendata peserta yang akan menghadiri Rakernas termasuk fasilitas akomodasi bagi Pengurus DPD PJS. 

"Panitia akan memfasilitasi akomodasi bagi Pengurus DPP dan DPD PJS se Indonesia. Untuk DPC sendiri akan difasilitasi dengan menyediakan hotel murah yang pembiayaannya akan dibebankan kepada pengurus DPC itu sendiri," tegas Bambang. 

BACA JUGA:Pekon Ringin Jaya Salurkan BLT-DD Tahap Dua

Rakernas sendiri rencananya akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pers dan Menteri Kominfo yang akan membuka rangkaian kegiatan Rakernas tersebut. 

Menariknya, Panitia Rakernas akan mengundang para calon Presiden yang akan berlaga pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita akan berupaya menghadirkan calon pemimpin masa depan bangsa ini (capres) untuk mendengarkan visi mereka membangun Indonesia 5 tahun kedepan," ungkap Bambang yang juga sebagai SC di Rakernas itu.

Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya mengapresiasi upaya kerja keras panitia dalam mensukseskan Rakernas I di kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: