Pelepasan Siswa SDIT Daarul Qudwah Berlangsung Haru, Satu Siswa Hafal 10 Juz Al-Qur'an Diberi Penghargaan

Pelepasan Siswa SDIT Daarul Qudwah Berlangsung Haru, Satu Siswa Hafal 10 Juz Al-Qur'an Diberi Penghargaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Daarul Qudwah  meluluskan angkatan pertama tahun 2023. 

Lembaga Pendidikan yang berlokasi di lingkungan Sukabakti, Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat tersebut melaksanakan kegiatan pembelajaran sejak tahun 2018 dibawah binaan Yayasan Daarul Qudwah Lampung.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kagungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Sabtu 10 Juni 2023 dihadiri oleh Ketua Yayasan Daarul Qudwah Ajmain, Sos., Komite Ardyanto Adhar, SE.MM., Orang Tua siswa kelas VI beserta tamu undangan.

Momen kelulusan peserta didik kelas VI tahun pelajaran 2022/2023 dilaksanakan melalui acara Wisuda Tahfidz dan Pelepasan Siswa dengan mewisuda 15 siswa angkatan I SDIT Daarul Qudwah yang terdiri dari 8  putra dan 7 putri.

BACA JUGA:Desa Purwotani dan Sinar Rezeki Laksanakan Musyawarah IDM 2023

Kepala SDIT Daarul Qudwah Muzanur, S.Pd., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa peserta didik yang telah menempuh pendidikan selama 6 tahun secara resmi dikembalikan kepada orang tua siswa. 

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid yang telah bekerjasama dengan baik dalam mendidik anak-anak. 

”Selama menempuh pendidikan di SDIT Daarul Qudwah para peserta didik juga telah menyelesaikan program Tahsin dan Tahfidz Al-Qur'an, sehingga Alumni SDIT Daarul Qudwah sudah mampu membaca Al-Qur'an dengan baik dan memiliki hafalan minimal 1 Juz,” ungkap Muzanur.

Siswa kelas VI yang diwakili Labiba Balqis Dian Afifa dan Husna  Asyifa menyampaikan kesan dan pesan serta ungkapan terimakasih untuk dewan guru dan orang tua karena telah mendidik dengan sabar selama ini. 

BACA JUGA:DPRD Lampung Barat Apresiasi Sejumlah Capaian yang Diraih Pemerintah Daerah

Momen haru-pun tiba ketika para peserta didik yang diwisuda mempersembahkan lagu Hafidz Qur'an yang dilanjutkan dengan penyematan mahkota kepada orang tua sebagai simbolis harapan di masa depan kelak menjadi hafidz Qur'an.

Penghargaan sebagai peserta wisuda terbaik juga diberikan kepada Azmi Fawwaz Khoirullah putra dari M. Siholan Jaya, S.Sos., dan Erna Rina, S.Pd., Siswa yang akrab disapa Fawwaz ini telah menyelesaikan hafalan 10 Juz Al Qur'an dengan predikat Mumtaz (baik sekali) berkat kerjasama antara dewan guru dan orang tua membimbing dan mendampingi Ananda Fawwaz dalam menghafal dan murojaah (mengulang hafalan). 

Dalam capaian akademik, Fawwaz juga lulus dengan nilai rata-rata 91,00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: