Peratin Sunayah Ajak Jaga Aset di Penyaluran BLT DD dan Ketahanan Pangan

Peratin Sunayah Ajak Jaga Aset di Penyaluran BLT DD dan Ketahanan Pangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rabu 7 Juni 2023, Pemerintah Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat menggelar tiga kegiatan, yakni penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ll, Pendistribusian Program Ketahanan Pangan dan Posyandu Lanjut Usia (Lansia) yang merupakan agenda rutin bulanan.    

Dalam acara pendistribusian bantuan yang bersumber dari Dana Desa itu dihadiri oleh seluruh unsur pemerintahan pekon keputusan Kecamatan Babinsa, Bhabinkamtibmas. Serta para penerima bantuan baik BLT DD maupun ketahanan pangan.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Gedung Surian Salurkan BLT DD Tahap ll Berikut Ketahanan Pangan

Untuk BLT DD bantuan yang disalurkan kepada 24 keluarga penerima manfaat (KPM) masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp900.000 untuk periode April Mei dan Juni. Sedangkan program ketahanan pangan berupa pembagian benih padi (gabah).

Begitu juga dengan kegiatan posyandu lansia diikuti oleh keluarga yang memang masuk dalam usia lanjut, dengan kegiatan melaksanakan olahraga serta pemeriksaan kesehatan mulai dari cek tensi darah, kadar gula asam urat maupun kolesterol yang dilakukan oleh petugas medis pekon dan para kader. 

BACA JUGA:Secara Bergelombang Berbagai Unsur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah Pekon Sumber Alam

Dalam sambutannya Peratin Sunayah, menyampaikan rasa syukur tahapan yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) dapat didistribusikan sesuai jadwal dan sesuai dengan tahapan yang digulirkan pemerintah.

Karena itu pihaknya berharap baik BLT DD maupun ketahanan pangan benar-benar mampu berimbas terhadap ekonomi masyarakat khususnya dalam menjaga ketersediaan kebutuhan rumah tangga, sebagaimana harapan pemerintah yakni untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang sedang kurang baik. 

BACA JUGA:Doa Nabi Sulaiman Saat Meminta Kekayaan Kepada Allah SWT

Di sisi lain Sunayah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membantu dan mendukung program yang dilaksanakan pekon, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional, sehingga apa yang menjadi harapan betul-betul dapat diraih meskipun banyak program yang sifatnya dilaksanakan secara kontinyu.

Iya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah telah merealisasikan pembangunan jalan poros tersebut melalui dinas provinsi. 

BACA JUGA:Ingin Tetap Cantik Alami Tanpa Makeup? Coba 6 Cara Ini

"Alhamdulillah juga jalan utama Pekon kita yang merupakan lintasan dengan provinsi telah diberikan pembangunan dan perbaikan sehingga memberikan kelancaran mobilitas masyarakat sebagaimana harapan kita bersama," imbuhnya.

Oleh karena itu ia mengajak kepada semua pihak mulai dari masyarakat maupun petugas untuk bersama perawat dan menjaga aset yang dimiliki sehingga dapat bertahan lama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: