Pemerintah Pekon Gedung Surian Salurkan BLT DD Tahap ll Berikut Ketahanan Pangan

Pemerintah Pekon Gedung Surian Salurkan BLT DD Tahap ll Berikut Ketahanan Pangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahap ll periode April, Mei dan Juni sekaligus pendistribusian program Ketahanan Pangan, Rabu 7 Juni 2023.

Pada pendistribusian tersebut selain di hadiri unsur berkompeten pekon juga hadir utusan kecamatan dan petugas Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, dan Babinkamtibmas.

BACA JUGA:Secara Bergelombang Berbagai Unsur Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah Pekon Sumber Alam

Untuk penerima BLT DD 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan penerima Program Ketahanan Pangan. Berupa penyaluran bantuan bibit cabe, pupuk kandang, waring, mulsa, urea, Phonska dan pupuk kimia SP 30.

Dalam kesempatan itu, Boimin berharap untuk program ketahanan pangan dapat dijalankan dengan baik sebagaimana keberhasilan program ketahanan pangan yang telah berjalan dari 2022 lalu. 

BACA JUGA:Doa Nabi Sulaiman Saat Meminta Kekayaan Kepada Allah SWT

Karena di tengah turunnya produksi kopi yang menjadi mata pencarian utama masyarakat, dengan tanaman pangan jelas memberikan pengaruh kepada masyarakat dalam upaya mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Di sisi lain terkait BLT DD dia juga mengajak agar warga penerima dapat memanfaatkannya dengan baik serta belanjakan di warung yang ada di pekan itu sehingga memiliki dampak keuntungan kepada warga lainnya.

BACA JUGA:Ingin Tetap Cantik Alami Tanpa Makeup? Coba 6 Cara Ini

Boimin yang akrab disapa Mas Boi itu mengajak agar para penerima bantuan ketahanan pangan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain agar selalu mendukung program kerja yang dilaksanakan pemerintah baik itu Pemerintah pusat, pemerintah Daerah, maupun pemerintah Pekon.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: