Cari Penyebab Diare Massal, Puskesmas Kebun Tebu Tunggu Hasil Uji Lab Korban 'Sop dan Sate Beracun'

Cari Penyebab Diare Massal, Puskesmas Kebun Tebu Tunggu Hasil Uji Lab Korban 'Sop dan Sate Beracun'

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyebab diare massal yang dialami para peserta touring trail bertema Sinergitas TNI-Polri, di Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat pada Sabtu 3 Juni 2023 lalu masih diselidiki. 

 

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebun Tebu masih menunggu hasil cek laboratorium di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung dengan sampel yang diambil dari kotoran dan sambal sisa makanan sop dan sate kambing yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut.

 

BACA JUGA:Viral Video Mesum Pengunjung Wisata TNBBS Kubu Perahu, Begini Tanggapan Ka Resort

Kepala Puskesmas NS Hendri Saputra, S.Kep., menyampaikan dari 17 pasien, kondisinya semakin membaik dan satu masih menjalani observasi di puskesmas dan satu pasien dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDA) Liwa.

 

"Rata-rata kondisi sudah membaik namun masih ada observasi dan dirujuk ke rumah sakit, namun secara umum progres lumayan baik," terangnya.

 

BACA JUGA:Korban 'Sop dan Sate Kambing', Kasat Lantas dan Anggota Dirawat di RSUDAU, Belasan Lainnya di Puskesmas

Pihaknya juga menyebutkan belum bisa memastikan penyebab diare tersebut, kecuali hasil cek laboratorium keluar, dan baru dapat di simpulkan penyebabnya. 

 

"Kita belum bisa memastikan ini keracunan, sebab belum jelas sebabnya," ungkap dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: