Parosil: Touring Trail Jelajah Alam Pagar Dewa Ajang Mencurahkan Ekspresi dan Silaturahmi

Parosil: Touring Trail Jelajah Alam Pagar Dewa Ajang Mencurahkan Ekspresi dan Silaturahmi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat H Parosil Mabsus didampingi Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom buka acara semi open Trail Touring 'Jelajah Alam Pagar Dewa' lintas provinsi yang diikuti sekitar 700-an peserta, star di lapangan kantor kecamatan setempat pada Sabtu (19/8). 

Hadir dalam pelepasan peserta Kapolres Lambar AKBP Sugeng Priyantho S.IK., Dandim 0423/LB Letkol Czi Anthon Wibowo, anggota DPRD Lambar Tri Budi Wahyuni, Ahmad Ali Akbar, S.H., dan berbagai lainnya yang juga bergabung dengan para peserta menjelajahi jalur.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta touring baik lingkup kabupaten hingga para tamu dari kabupaten dan provinsi lainnya, seperti uang datang dari Bengkulu, Sumatera Selatan (Sumsel)  

Pihaknya mengajak para pecinta touring untuk dapat menikmati indahnya pesona kabupaten Lampung Barat, khususnya dalam mengenal alam Kecamatan Pagar Dewa dengan khas perkebunan kopi dan hutan. 

BACA JUGA:Begal Sadis Beraksi! Seorang Pemuda Tewas Ditembak, Anehnya Motor Tak Dibawa Pelaku

Pada kesempatan itu Parosil yang akrab disapa Pakcik, meminta para peserta untuk tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan. 

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta touring Jelajah Alam Pagardewa, mari kita jadikan acara ini menjadi sarana silaturahmi dalam mencurahkan ekspresi dan hobi menjadikan kabupaten lampung Barat Lebih Hebat dan Indonesia Maju," ajaknya. 

Pakcik juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan pemerintah Kecamatan Pagar Dewa yang telah sukses menyelenggarakan touring yang menjadi salah satu olahraga kegemaran anak muda Kabupaten Lampung Barat.

Sementara Anggota Legislatif Ahmad Ali Akbar yang juga Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) di konfirmasi di lokasi acara, mengapresiasi kegiatan seperti ini karena disebutnya sangat baik untuk mempertahankan ekonomi dengan datangnya orang dari luar, dan menggerakkan pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Tanam Puluhan Bibit Pohon

"Melalui even maun gas amal, seperti ini terjadi sarana perputaran ekonomi masyarakat, khususnya dalam mendukung UMKM Lambar dengan masuknya tamu dari luar sekaligus wadah perkenalan pecinta trail baik lokal maupun dari kabupaten dan provinsi lain.

Sedangkan Camat Pagardewa Mat Patoni, S.IP, M.SI, menyampaikan banyak manfaat dapat dipetik dari perhelatan tersebut diantaranya  memperkenalkan kekayaan budaya, wisata, sehingga acara ini diharapkan jadi kegiatan berkesinambungan. 

Acara juga berlangsung semarak dengan pengolahan panggung dipimpin MC kenamaan Lambar Apung Pakot bersama Citox  dengan suasana yang seru hiburan musik electone.

Sekedar diketahui dalam touring tersebut panitia  menyediakan hadiah utama lima unit motor dan dua unit sepeda, kulkas serta banyak hadiah lainnya. Bahkan ada doorprize tikungan berhadiah Rp5.000.000.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: