Korban 'Sop dan Sate Kambing', Kasat Lantas dan Anggota Dirawat di RSUDAU, Belasan Lainnya di Puskesmas

Korban 'Sop dan Sate Kambing', Kasat Lantas dan Anggota Dirawat di RSUDAU, Belasan Lainnya di Puskesmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumlah pasien diare yang diduga keracunan usai mengkonsumsi sop dan sate kambing, pada acara touring dengan tema Sinergitas TNI-Polri, bertempat di Kecamatan Kebun Tebu pada Sabtu (3/6/2023) terus bertambah.

Untuk diketahui, acara touring sekaligus patroli wilayah tersebut diikuti oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK., MH., Dandim 0422 Lambar Letkol Czi Anthon Wibowo, Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., bersama puluhan rider dari sejumlah kecamatan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, terdapat puluhan peserta harus menjalani perawatan, diantaranya Kasatlantas Polres Lambar Iptu David Pulner, SH., beserta tiga anggota dan satu warga sipil menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU), belasan dirawat di sejumlah Puskesmas dan juga menjalani perawatan di rumah.

Kabid Pelayanan pada RSUDAU Selamat Riyadi mengungkapkan, bahwa kondisi empat pasien yang mengalami diare yang tengah dirawat di rumah sakit setempat sudah membaik.

BACA JUGA:Mau Dapat Saldo OVO Gratis? Lakukan Langkah Ini Dijamin Berhasil

"Untuk kondisi empat pasien yang mengalami diare tersebut saat ini sudah  lebih membaik," ungkap Selamat Riyadi, SE., mewakili Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A, M.Kes., Selasa (6/6/2023).

Menurutnya, empat pasien tersebut datang dengan keluhan diare, muntah, dan menggigil pada Senin (5/6/2023), namun pihaknya belum bisa memastikan apakah akibat keracunan makanan atau bukan.

"Belum bisa dipastikan apakah disebabkan makanan atau bukan, tetapi mereka datang dengan keluhan diare, muntah dan menggigil," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Iptu David Pulner membenarkan bahwa ia sedang menjalani perawatan di RSUDAU dengan keluhan sebagaimana dialami oleh para rider lainnya pasca melaksanakan patroli wilayah di Kecamatan Kebun Tebu.

BACA JUGA:Asyik Nonton Orgen Tunggal, Seorang Remaja Jadi Korban Pembacokan

"Iya, masih dalam perawatan (di RSUDAU) mohon doanya," kata David Pulner melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Anggota DPRD Lambar Ahmad Ali Akbar yang menjadi salah satu peserta touring mengatakan. 

Sepulangnya dari acara touring tersebut masih belum merasakan gejala, hanya saja pada Sabtu malam, ia mulai mengalami diare disertai muntah.

"Malam Minggu saya mengalami diare yang cukup parah, itu saya alami sampai dengan hari Minggu, tetapi alhamdulillah memang tersedia obat di rumah dan sekarang kondisi saya sudah jauh lebih baik," akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: