Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Beri Penyuluhan Terkait Radikalisme dan Intoleransi ke Warga Kedaung

Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Beri Penyuluhan Terkait Radikalisme dan Intoleransi ke Warga Kedaung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya mencegah paham radikalisme dan intoleransi, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan penyuluhan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Lurah Pinang Jaya, Para Perangkat Kelurahan Kedaung, serta tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah kelurahan Kedaung kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

BACA JUGA:Acara GTTGN ke-24 Dipusatkan di Lampung, Target Perputaran Uang hingga Rp 2 Miliar

Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling Bandar Lampung, Rabu (6/6). 

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai deteksi dini dan memberikan wawasan kepada masyarakat dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi antar umat beragama. 

BACA JUGA:Enam Bulan Tak Bisa Dilalui Mobil, Camat Suoh Pastikan Tangani Jembatan Way Semangka Secara Swadaya

"Pentingnya kegiatan yang dilakukan, guna memberikan wawasan dan pengetahuan tentang paham radikalisme dan intoleransi," hujannya.

Lanjutnya, pencegahan paham radikalisme dan intoleransi merupakan tugas dan tanggung jawab dari semua pihak dan peran tokoh-tokoh masyarakat sangat dibutuhkan. 

BACA JUGA:Tinjau Stand GTTG XXIV, Pj Bupati Lampung Barat Harap Pelaku UMKM Berinovasi Ciptakan Produk Unggulan

Di dalam kesempatan tersebut, pihaknya menghimbau kepada para orang tua untuk memberikan pengawasan yang lebih kepada anak-anaknya.

"Jangan sampai anak kita terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, khususnya terkait kelompok geng motor maupun aksi tawuran," kata dia. (ion/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: