Acara GTTGN ke-24 Dipusatkan di Lampung, Target Perputaran Uang hingga Rp 2 Miliar

Acara GTTGN ke-24 Dipusatkan di Lampung, Target Perputaran Uang hingga Rp 2 Miliar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam pembukaan acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke 24 yang dipusatkan di Lampung, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menargetkan transaksi sebesar Rp2 miliar. 

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengembangan Informasi Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. Ivanovich Agusta. 

Di dalam acara tersebut ada 150 standar dari masing-masing Provinsi yang mengikuti acara tersebut. 

"Namun atas kreasi masing-masing Provinsi ada stand yang disatukan sehingga menjadi stand yang sangat besar dan kami yakin dengan stand yang seperti ini sangat sulit bagi tim penilai menentukan juara dalam event GTTGN ke-24 ini," ungkapnya saat menyampaikan laporan di pembukaan GTTGN yang dipusatkan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Rabu 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Enam Bulan Tak Bisa Dilalui Mobil, Camat Suoh Pastikan Tangani Jembatan Way Semangka Secara Swadaya

BACA JUGA:Tinjau Stand GTTG XXIV, Pj Bupati Lampung Barat Harap Pelaku UMKM Berinovasi Ciptakan Produk Unggulan

Adapun rincian nilai barang yang dipamerkan oleh seluruh stand  mencapai Rp1,82 miliar yang terdiri atas Rp599 juta harga teknologi tepat guna (TTG). 

Kemudian ditambah Rp1,22 miliar produk desa di luar teknologi tepat guna. 

"Sebagaimana gelaran teknologi tepat guna tahun lalu dimana produk stand terjual tuntas, dan pak Menteri Desa PDTT beserta Pemprov Lampung menargetkan transaksi teknologi tepat guna tahun ini untuk TTG mencapai 700 juta," jelasnya. 

Kemudian untuk target penjualan produk diluar TTG ditargetkan Rp1,3 Miliar sehingga total transaksi targetkan mencapai Rp2 Miliar dalam acara GTTGN yang digelar selama lima hari kedepan. 

BACA JUGA:'Sop dan Sate Kambing Beracun?' 30 Orang Bergejala, Dinkes Lampung Barat Ambil Sampel Feses

BACA JUGA:Dua Destinasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

"Data-rata adalah Rp400 juta per hari, dan ini diluar pasar rakyat yang ada di sekitar kegiatan acara," terangnya. 

Pemerintah Provinsi Lampung juga menambahkan kreasi sendiri dalam gelaran GTTGN XXIV tahun ini diantaranya acara diselenggarakan sejak tanggal 1 juni sampai nanti berakhir pada 11 juni 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: