Satu Rumah di Way Sindi Hanuan Pesisir Barat Ludes Terbakar

Satu Rumah di Way Sindi Hanuan Pesisir Barat Ludes Terbakar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Satu unit rumah warga milik Abdul Hamid di Pekon Way Sindi Hanuan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ludes terbakar pada Selasa (6/6) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri mengatakan, musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Karya Penggawa, kali ini di Pekon Way Sindi Hanuan. Kobaran api menghanguskan satu unit rumah warga.

“Ada satu rumah warga yang hangus di lalap si jago merah saat semua masyarakat sedang tidur pulas pada Selasa (6/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Dipastikan Batal Hadir Dalam Pembukaan GTTGN di Lampung

Dijelaskannya, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat arus pendek listrik, karena pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang tertidur dan tiba-tiba terbangun karena kobaran api yang mulai menjalar ke bagian rumah.

“Sebelum api cepat membesar pemilik rumah terbangun dan langsung menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, mengetahui kejadian tersebut masyarakat langsung berupaya memadamkan api, namun karena api yang semakin besar sehingga berselang 30 menit api langsung menghanguskan seluruh bagian rumah.

BACA JUGA:Kepengurusan LPPL Radio Swara Praja Resmi Dibekukan, Aset dan Penyiaran Diambil Alih Pemkab Lampung Barat

“Masyarakat sudah berusaha untuk memadamkan api, namun karena tidak di dukung oleh perlengkapan yang memadai, api yang semakin membesar dan menghanguskan satu unit rumah tersebut,” terangnya.

Sementara itu, terkait jumlah total kerugian akibat musibah kebakaran itu, pihaknya belum bisa memastikannya, karena saat ini masih dilakukan pendataan. 

“Sekarang masih kita lakukan pendataan sehingga kami belum tahu jumlah kerugiannya berapa,” ujarnya.

BACA JUGA:Korban 'Sop dan Sate Kambing', Kasat Lantas dan Anggota Dirawat di RSUDAU, Belasan Lainnya di Puskesmas

Ditambahkannya, atas musibah tersebut BPBD Pesbar menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi musibah kebakaran.

“perlengkapan elektronik yang ada di rumah harus dipastikan dalam kondisi baik, terutama instalasi listriknya, dalam membakar sampah atau yang berkaitan dengan api juga kita minta agar lebih berhati-hati,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: