Presiden Jokowi Dipastikan Batal Hadir Dalam Pembukaan GTTGN di Lampung

Presiden Jokowi Dipastikan Batal Hadir Dalam Pembukaan GTTGN di Lampung

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Lampung, Qudrotul Ikhwan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan menghadiri pembukaan acara nasional Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV Tahun 2023 di Lampung.

Sebelumnya direncanakan dalam pembukaan acara yang akan dilaksanakan besok tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Kepengurusan LPPL Radio Swara Praja Resmi Dibekukan, Aset dan Penyiaran Diambil Alih Pemkab Lampung Barat

Terkait hal tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung Qodratul Ikhwan menjelaskan bahwasanya kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut dipastikan batal. 

"Sepertinya tidak hadir (Presiden) kan besok acaranya. Karena dengan kesibukan dan hal lain Presiden juga kan baru-baru ini habis ke Lampung," kata Qudrotul saat dimintai keterangan, Selasa (6/6).

BACA JUGA:Korban 'Sop dan Sate Kambing', Kasat Lantas dan Anggota Dirawat di RSUDAU, Belasan Lainnya di Puskesmas

Ia juga menambahkan dalam pembukaan GTTGN tersebut akan dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar. 

Lanjutnya dalam kegiatan tersebut sudah dipastikan dari 38 Provinsi di Indonesia yang akan hadir memeriahkan GTTGN di Lampung. 

BACA JUGA:Nelayan Tenggelam di Perairan Biha Berhasil Ditemukan

"Dari 38 Provinsi tersebut sudah dipastikan akan hadir Perwakilan masing-masing. Mudah-mudahan siang ini sudah sampai di Lampung," pungkasnya. 

Untuk diketahui Provinsi Lampung ditetapkan menjadi tuan rumah Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV pada Rakornis Nusantara XXIII di Cirebon, Jawa Barat, Jumat 21 Oktober 2022 yang lalu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: