Masuk Kloter 57, Ini Jadwal Keberangkatan CJH Asal Pesisir Barat

Masuk Kloter 57, Ini Jadwal Keberangkatan CJH Asal Pesisir Barat

Ilustrasi Haji-pixabay.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ke-49 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang masuk gelombang II (Jeddah), tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 57 bersamaan dengan Kabupaten Lampung Tengah, dan Kota Bandar Lampung, rencananya diberangkatkan  Rabu (14/6/2023) pekan depan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmawati, S.E, M.M., mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar Hi.Helmi S.Ag, S.Pd, M.M., mengatakan, untuk keberangkatan CJH asal Kabupaten Pesbar kini sudah ada jadwalnya dari pusat yang tergabung dengan Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung Kloter 57 embarkasi Jakarta.

BACA JUGA:Tujuh Peratin Maju Sebagai Bacaleg Pemilu 2024 Belum Juga Mengundurkan Diri

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada jadwal keberangkat CJH asal Kabupaten Pesbar ini, kita juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Pesbar salah satunya mengenai rencana teknis pelepasan pemberangkatan CJH itu nanti,” katanya, Senin (5/6/2023).

Dijelaskannya, secara keseluruhan untuk jumlah CJH gelombang II Kloter 57 embarkasi Jakarta itu dengan jumlah 393 orang terdiri dari CJH asal Lampung Tengah 331 orang, CJH asal Pesbar 49 orang, dan Bandar Lampung terdapat Lima orang, serta Pendamping Haji Daerah (PHD) tiga orang. 

BACA JUGA:Soal PP 26 Tahun 2023, Ini Respon Pemprov Lampung

Dengan petugas antara lain untuk TPHI, TPIHI, serta Dokter masing-masing satu orang, dan paramedis dua orang.

“Berdasarkan estimasi jadwal yang ada bahwa untuk pemberangkatan CJH itu pada 14 Juni 2023 nanti sekitar pukul 11.00 WIB ditargetkan sudah masuk asrama haji Bandar Lampung, kemudian berangkat dari asrama haji menuju Branti pada 15 Juni 2023 pukul 03.55 WIB,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga belum mengetahui pasti mengenai rencana kegiatan dan lokasi untuk pelepasan pemberangkatan CJH dari Pesbar, karena itu masih akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Pemkab. 

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Cipta Waras Salurkan Alkes dan Makanan Tambahan Balita

Tentu diharapkan kepada seluruh CJH yang akan diberangkatkan nanti untuk tetap menjaga kesehatannya.

“Kita berharap kesehatan para CJH bisa terus terjaga dengan baik, sehingga selama perjalanan dan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci nanti tidak ada kendala dan mudah-mudahan tetap berjalan lancar,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: