PPK Batu Ketulis Tetapkan DPSHP Akhir Sebanyak 9.937 Pemilih

PPK Batu Ketulis Tetapkan DPSHP Akhir Sebanyak 9.937 Pemilih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat, melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir yang dilaksanakan di Aula Balai Pekon Bakhu, Minggu (4/6/2023).

Rapat Pleno Terbuka ini dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Ketua PPK Batu Ketulis Deni Saputra didampingi anggota PPK beserta sekretariat, PPS, perwakilan Parpol serta sejumlah aparatur pekon. 

Membuka pleno terbuka itu, Sri Handayani memberikan apresiasi kepada jajaran PPS dan PPK se-Batu Ketulis yang telah berupaya maksimal dalam melakukan pemutakhiran data pemilih hingga pada proses pleno terbuka DPSHP akhir.

BACA JUGA:Doa Sore Hari yang Selalu Dibaca Rasulullah SAW, Insya Allah Selamat Dunia-Akhirat

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Kantin di SDN 1 Sumberagung Terbakar

“Dengan telah digelarnya pleno terbuka DPSHP akhir ini maka tahapan selanjutnya akan bergulir di tingkat kabupaten, terima kasih atas kerja keras dari rekan-rekan PPS dan PPK, semoga tahapan selanjutnya berjalan sukses dan lancar,” kata Sri.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Pekon agar dapat terus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi mensukseskan pemilu 2024 mendatang dengan menyalurkan hak pilihnya.

“Selain mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama juga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pemilu di wilayah Kecamatan Batu Ketulis,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi di Lampung Barat Terserap 5.044.754 Kilogram

BACA JUGA:Soal Akhir Masa Jabatan Gubernur Arinal, Pemprov Lampung Tunggu Informasi Resmi dari Kemendagri

Sementara, Ketua PPK Batu Ketulis Deni Saputra mengatakan berdasarkan hasil pleno terbuka DPSHP Akhir tersebut total mata pilih dari 10 pekon di Kecamatan Batu Ketulis tercatat sebanyak 9.937 mata pilih yang tersebar di 50 tempat pemungutan suara (TPS).  

“Untuk tahapan selanjutnya hasil pleno DPSHP akhir di tingkat PPK ini akan diplenokan d tingkat kabupaten atau KPU, yang kemudian nantinya akan ditetapkan menjadi DPT,” terangnya.

Kendati begitu, sampai pada waktu pemilihan, jumlah mata pilih ini kemungkinan akan terus bergerak atau masuk dalam DPT Tambahan (DPTtb), sehingga pihaknya mengimbau masyarakat agar dapat memastikan apakah telah terdaftar sebagai pemilih dengan mengecek melalui DPT Online yang dapat di akses melalui link KPU https://cekdptonline.kpu.go.id/ (edi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: