Doa Sore Hari yang Selalu Dibaca Rasulullah SAW, Insya Allah Selamat Dunia-Akhirat

Doa Sore Hari yang Selalu Dibaca Rasulullah SAW, Insya Allah Selamat Dunia-Akhirat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Doa merupakan bagian dari proses kehidupannya yang tak pernah dilupakan dan ditinggalkan oleh setiap insan manusia.

Seperti yang dilakukan oleh suri tauladan umat Muslim yaitu Baginda Rasulullah SAW pada pada setiap waktu.

Seperti yang diungkapkan oleh ustadz Khalid Basalamah bahwa setiap muslim dianjurkan untuk membaca doa tersebut baik pagi Hari, siang ataupun sore hari. 

Ini seperti yang menjadi kebiasaan Rasulullah membaca Doa di sore hari.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Kantin di SDN 1 Sumberagung Terbakar

Khalid Basalamah mengatakan bahwa Doa ini memperlihatkan banyak manfaat salah satunya bisa menghindarkan dari berbagai gangguan .

Berikut Doa yang selalu di amal Rasulullah SAW di sore hari :

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa a’udzu bi ‘azhomatik an ugh-taala min tahtii. (dibaca 1x)

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku.Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh).” 

BACA JUGA:Soal Akhir Masa Jabatan Gubernur Arinal, Pemprov Lampung Tunggu Informasi Resmi dari Kemendagri

Ustadz Khalid Basalamah menerangkan bahwa dari kita mengamalkan doa tersebut bukan hanya terhindar gangguan kemudaratan namun juga dari gangguan hewan berbisa.

Semoga kita bisa mengamalkan doa doa yang selalu dijalankan oleh Rasulullah SAW sehingga bisa menjadikan kita sebagai umat muslim yang terjaga di jalan-Nya. Aamiin ???????? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: