Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Polres Lambar Gelar Operasi Bina Waspada

Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Polres Lambar Gelar Operasi Bina Waspada

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Barat melaksanakan Lat Pra operasi Bina Waspada Krakatau tahun 2023, Sabtu (3/6/2023).

Lat pra ops yang digelar di Aula Rupatama Mapolres setempat itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Lambar Kompol Robi B Wicaksono, S.H., didampingi Kabag Ops Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H, Kasat Binmas serta diikuti para perwira dan personil gabungan fungsi yang terlibat dalam Operasi tersebut.

BACA JUGA:Rumah Panggung Kakek Usia 110 Tahun Terbakar, Kerugian Ditaksir 300 Juta Lebih

Diketahui, operasi ini digelar dalam rangka mencegah atau menangkal paham radikalisme di Wilayah hukum Polres Lambar dengan melibatkan peran serta masyarakat.

Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono mengatakan dalam pelaksanaan Ops Bina Waspada Krakatau 2023 ini, Polres Lambar melibatkan sebanyak 29 personil gabungan dari tiap satuan fungsi dan Polsek jajaran.

BACA JUGA:10 Orang Terkaya di Indonesia, Si Anak Singkong Urutan Keenam

"Tugas pokok pada Operasi bina Waspada Krakatau 2023 ini yaitu Polres Lambar beserta seluruh jajaran bekerjasama dengan Instansi terkait dan unsur kamtibmas lainnya menyelenggarakan ops Kepolisian kewilayahan dengan sasaran pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap orang atau kelompok  yang diduga berpotensi radikal," kata Kompol Robi.

Ia berharap agar seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mengikuti setiap materi Lat Pra Ops yang disampaikan, sehingga pelaksanaan Operasi ini dapat memberikan perubahan pada situasi kamtibmas Wilayah hukum Polres Lambar menjadi lebih kondusif.

BACA JUGA:Pulau Macan, Buruan Para Wisatawan karena Keindahan Alamnya

"Kita berharap untuk personil yang terlibat bisa melaksanakan tugas dengan maksimal dan semoga Operasi Bina Waspada ini bisa berjalan dengan lancar hingga operasi ini selesai," harapnya.

Perlu diketahui bahwa Operasi Bina Waspada Krakatau 2023 Polres Lambar akan berlangsung selama 12 hari ke depan terhitung sejak 3 Juni 2023 hingga 14 Juni 2023 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: