Besok, Jemaah Haji Lampung Barat Bergeser dari Madinah ke Makkah

Besok, Jemaah Haji Lampung Barat Bergeser dari Madinah ke Makkah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 384 orang jemaah haji, dua orang Pendamping haji Daerah (PHD) dan lima orang petugas kloter, pemberangkatan gelombang pertama Embarkasi JKG kloter 09 dari Kabupaten Lampung Barat telah selesai melaksanakan serangkaian ibadah di Madinah.

Dengan telah selesainya serangkaian ibadah di Madinah, maka selanjutnya jemaah haji Lampung Barat bersiap untuk bergeser ke Makkah, yang dijadwalkan Ba'da Dzuhur Sabtu (3/6/2023).

BACA JUGA:Parosil Beri Bantuan Tiga Unit Kursi Roda untuk Jamaah Haji

PHD Lampung Barat Abdul Rosyid, S.Ag., mengatakan, jemaah haji Lampung Barat akan bergerak menuju Makkah untuk melaksanakan umroh wajib sebagai rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Dari Madinah jamaah akan menempuh perjalanan enam sampai tujuh jam.

"Jemaah Lampung Barat nanti akan melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat di Zulhulaifah atau biasa disebut dengan nama Bir Ali," ungkap Abdul Rosyid.

BACA JUGA:Nilai Transaksi e-Katalog UMKM di Pesisir Barat Capai Rp3,1 Miliar

Terusnya, selama di Madinah sembilan hari Jemaah Haji Lampung Barat tinggal di Hotel Al Sidra dan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

Rangkaian ibadah yang dilaksanakan di Madinah yakni melaksanakan sholat Arbain, mengunjungi tempat sejarah, masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, Masjid Handak, Kebun Kurma.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 2 Juni 2023, Libra-Capricorn, Ada Ide Brilian Hari Ini

"Kemudian rangkaian ibadah di Madinah juga dilanjutkan pada hari berikutnya ke Raudah," bebernya.

Menurutnya, kondisi jemaah Haji Lampung Barat yang tergabung di kloter 09 dalam kondisi sehat, semua bisa melaksanakan rangkaian ibadahnya selama di Madinah.

BACA JUGA:Salut..!! Pekon Karang Agung Mampu Alokasikan PAD Bangun Akses Jalan

"Mohon doa kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung Barat agar rangkaian ibadah selanjutnya bisa berjalan dengan lancar," imbuhnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: