Parosil Beri Bantuan Tiga Unit Kursi Roda untuk Jamaah Haji

Parosil Beri Bantuan Tiga Unit Kursi Roda untuk Jamaah Haji

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 Hi. Parosil Mabsus beserta istri Partinia menjadi bagian dari jemaah haji Lampung Barat tahun 2023 kloter 9 Embarkasi JKG yang diberangkatkan digelombang pertama pada Kamis (25/5/2023) lalu.

Menjelang hari terakhir di Madinah, Pakcik---sapaan Parosil Mabsus memberikan bantuan sebanyak tiga unit kursi roda untuk jemaah haji Lampung Barat. bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua Kloter Mifathur Surur.

BACA JUGA:Nilai Transaksi e-Katalog UMKM di Pesisir Barat Capai Rp3,1 Miliar

Pendamping Haji Daerah (PHD) Lampung Barat Novi Andry, SKM, MM., dikonfirmasi mengungkapkan, bantuan kursi roda tersebut nantinya bisa dipergunakan oleh jemaah haji Lampung  Barat.

"Kan ada beberapa jemaah yang sulit untuk berjalan kaki, nah Pakcik memberikan bantuan kursi roda yang diserahkan langsung kepada ketua Kloter, nantinya diatur oleh pendamping kloter siapa yang akan mempergunakannya," ungkap Novi Andry.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 2 Juni 2023, Libra-Capricorn, Ada Ide Brilian Hari Ini

Bantuan tersebut, kata dia, tentunya cukup membantu para jemaah haji Lampung Barat khususnya yang sudah berusia lanjut dan sulit berjalan.

"Tidak semua bisa menyewa atau membeli kursi roda disini, karenanya bantuan dari Pakcik tersebut sangat-sangat membantu," kata dia.

BACA JUGA:Setelah 20 Tahun Pencarian, Koin Berusia 2000 Tahun Akhirnya Ditemukan dan Dihargai Rp14,8 Miliar

Untuk diketahui, Lampung Barat telah memberangkatkan sebanyak 388 jemaah dari sekitar 686 orang yang akan diberangkatkan terbagi dalam beberapa gelombamg, yang dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Nukman, dipusatkan di PLTA Way Besai Minggu (25/5/2023) lalu.

388 Jemaah haji berada di Madinah selama sembilan hari, untuk selanjutnya akan menuju Mekkah untuk menjalani serangkaian ibadah haji lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: