Tim Visitasi Lambar Lakukan Penilaian dan Pembinaan Adiwiyata di SDN 1 Sukaraja

Tim Visitasi Lambar Lakukan Penilaian dan Pembinaan Adiwiyata di SDN 1 Sukaraja

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Visitasi Sekolah Adiwiyata Kabupaten Lampung Barat, tergabung dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Lingkungan Hidup (LDH) dan dari media, melakukan penilaian sekaligus pembinaan Sekolah Adiwiyata di SDN 1 Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kamis (25/5).

Dalam penilaian tersebut tim verifikator kabupaten yang hadir diantaranya Sukimin S.Ip, M.M, Santoso S.H, Nur Efni Imelda S.T, Sarjono S.Pd, Erpin Syaputra, S.Ag dan Duta Suhanda.

BACA JUGA:Arinal Sambut Baik Kegiatan KKN Melayu Serumpun PTKIN se-Sumatera

Seperti diketahui, tahun ini SD 1 Sukaraja, SD 1 Karang Agung, Kecamatan Way Tenong Dan SMPN 1 Sekincau menjadi satuan pendidikan yang masuk dalam bursa calon sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten. 

Kepada media ini Kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd, M.M., menyampaikan harapan agar kegiatan itu mampu menjadikan siswa dan siswi untuk senantiasa dan tertanam dalam sanubari peduli terhadap lingkungan untuk kelestarian bumi. 

BACA JUGA:Stok Alat Kontrasepsi di Lambar Aman

"Semoga apa yang menjadi tujuan dari Adiwiyata ini betul-betul diterapkan dalam kehidupan, atau bukan hanya sekarang saja karena adanya momentum penilaian," katanya.

Sementara disampaikan Verifikator Duta Suhanda menjelaskan tim gabungan dalam kesempatan itu melakukan verifikasi lapangan, selain melihat langsung setelah sebelumnya mendapatkan berkas-berkas terkait pengajuan Sekolah Adiwiyata juga memberikan pembinaan kepada sekolah-sekolah tersebut 

BACA JUGA:Bahas Berbagai Layanan Kesehatan, UPT Puskesmas Lumbok Seminung Gelar Lokmin

"Pada saat kunjungan lapangan kami juga mengingatkan bahwa Penghargaan Adiwiyata adalah sebuah penghargaan yang diberikan bagi sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS)," imbuhnya.

Duta Suhanda juga mengingatkan bahwa gerakan itu harus dilaksanakan secara kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

"Harapan kita bersama semoga sekolah-sekolah di Lambar semakin baik dalam Gerakan PBLHS baik dalam perencanaan maupun pelaksanaannya," tandas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: