Arinal Sambut Baik Kegiatan KKN Melayu Serumpun PTKIN se-Sumatera

Arinal Sambut Baik Kegiatan KKN Melayu Serumpun PTKIN se-Sumatera

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik diadakannya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera Ke-IV.

Itu dikatakan Arinal saat menerima audiensi dari jajaran Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro yang dipimpin Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Hj. Siti Nurjanah, MAg, PIA., di Ruang Kerja Gubernur, Kamis (25/5).

Dalam kesempatan tersebut juga gubernur meminta IAIN Metro untuk dapat memperkenalkan berbagai potensi-potensi yang ada seperti kekayaan pariwisata dan budaya di Provinsi Lampung dalam kegiatan KKN Melayu Serumpun tersebut.

Lanjutnya untuk Desa-desa yang dipilih menjadi lokasi KKN akan mendapatkan manfaat serta ilmu dari para mahasiswa peserta KKN.

BACA JUGA:Arinal Resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum KONI Lampung Masa Bakti 2023-2027

Seperti diketahui, KKN Melayu Serumpun merupakan KKN diikuti oleh PTKIN yang ada di Pulau Sumatera dan nantinya akan ada sebanyak 120 mahasiswa dari 20 PTKIN se-Sumatera mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun 20 PTKIN tersebut terbagi menjadi 7 Universitas Islam Negeri (UIN), diantaranya UIN Raden Fatah Palembang, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Sutan Syarif Kasim Pekanbaru, dan UIN Sumatera Utara Medan, UIN Imam Bonjol Padang dan UIN Raden Intan Lampung.

Selanjutnya terdiri dari 6 IAIN yaitu IAIN Bengkulu, IAIN Bukittinggi, IAIN Padangsidimpuan Tapanuli, IAIN Metro, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, IAIN Batusangkar. 

Kemudian ada 7 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), meliputi STAIN Curup, STAIN Gajah Putih, STAIN Kerinci, STAIN Malikussaleh Lhokseumawe, STAIN Syekh Abdurrahman SIddik Bangka, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan STAIN Bengkalis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: