Hari Pertama MPLS, SDN 1 Sukaraja Suguhkan Kejutan Kepada Siswa Baru

Hari Pertama MPLS, SDN 1 Sukaraja Suguhkan Kejutan Kepada Siswa Baru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Tahun Pelajaran (TP) 2024-2025 di SD Negeri 1 Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dimulai dengan penuh semangat, seperti dalam menyambut siswa baru kelas 1. 

Dari pantauan media ini di lapangan Senin 15 Juli 2024, hari pertama masuk sekolah TP 2024-2025, SDN tersebut, 54 siswa baru melaksanakan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Karena di masa liburan dengan guru melakukan beberapa penataan seperti taman, halaman dan ruang kelas belajar, maka MPLS juga diikuti oleh siswa kelas 2 sampai dengan kelas 6. 

Kegiatan sendiri diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang peserta upacaranya turut diikuti orang tua/wali murid kelas satu. 

BACA JUGA:Mendagri Ajak Kepala Daerah Jaga Produktivitas dan Harga Beras, Antisipasi Kekeringan dan Dampak El Nino

Setelah itu rangkaian dilanjut dengan parade drumband oleh siswa sekolah dan penulisan nama di banner sebagai dokumentasi sekolah yang menjadi tradisi setiap momen siswa baru sejak dua tahun ini yang dilakukan langsung oleh anak didik dan dibimbing dewan guru. 

Kepala Sekolah Siti Fatimah, S.Pd, MM. Menyampaikan untuk sekolah tersebut kegiatan MPLS akan dilaksanakan selama lima hari, dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari pengenalan ruang belajar, pengenalan dewan guru, serta beberapa lainnya. 

Pihaknya menyampaikan mulai tahun ini juga sistem KBM, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, menggunakan penerapan kurikulum merdeka. Selain daripada itu persiapan menghadapi penilaian Adiwiyata tingkat provinsi. 

Beberapa komitmen paling juga akan diterapkan seperti larangan siswa membawa uang jajan melainkan makanan yang dikonsumsi adalah dari rumah dan tujuannya siswa akan lebih cinta masakan ibu guna anak didik dari dini lebih terarah dalam penggunaan uang. 

BACA JUGA:Polres Lamsel Gelar Operasi Patuh Krakatau 2024, Berikut Jenis Pelanggaran yang Akan Ditindak

"Upaya yang kita jalankan saat ini bagaimana menciptakan sekolah menjadi rumah kedua bagi siswa didik sehingga mereka merasa betah dan bersemangat saat berada di sekolah," sebutnya. 

Dan terkait beberapa program tersebut Siti menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua/wali murid yang mendukung penuh tentang program yang diterapkan. 

Oleh sebab itu dia mengajak orang tua/wali murid serta masyarakat bahkan pemerintah pekon dapat mendukung kemajuan sekolah itu dalam tanggung jawab mencetak masa depan atau putra-putri bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: