Stok Alat Kontrasepsi di Lambar Aman

Stok Alat Kontrasepsi di Lambar Aman

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok alat kontrasepsi di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lambar cukup. Kepastian tersebut diungkapkan Sekretaris DP2KBP3A Ahmad Syukri, S.Pd, Kamis (25/5/2023). 

Ia mengungkapkan, adapun stok alat kontrasepsi di gudang DP2KBP3A hingga saat ini yaitu pil KB 60 box, IUD 350 unit, implant 400, suntik 3.400 vial dan kondom 30 gross.

BACA JUGA:DTPH Lambar akan Adakan Sekolah Lapang Bagi Petani Hortikultura

“Jadi stoknya aman dan cukup, karena masih banyak,” kata Ahmad Syukri mendampingi Kepala DP2KBP3A M Danang Harisuseno. 

Lanjut dia, apabila nanti stok tersebut tinggal sedikit maka pihaknya akan mengajukan penambahan ke Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Tak Kuasa Menahan Air Mata, Rombongan Biksu Thailand Disambut Meriah Warga Tegal

Untuk pelayanan KB ini gratis jadi bagi masyarakat yang ingin ber KB bisa datang ke fasilitas kesehatan dan pada saat acara acara Pemda, pihaknya juga membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin ber KB. 

“Seperti halnya dalam waktu dekat akan ada kegiatan Kesra TNI Manunggal dan Harganas tahun 2023, di acara tersebut akan ada pelayanan KB secara gratis,” kata dia.

BACA JUGA:Lambar Kekurangan 649 Guru

Ia berharap melalui program KB dapat memberikan solusi bagi keluarga sehingga diberi kebebasan mengatur dan membatasi jumlah anggota keluarga sesuai yang diinginkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: