Produk UMKM Pesbar Bakal Diperkenalkan Pada Ajang WSL Krui Pro QS 5000

Produk UMKM Pesbar Bakal Diperkenalkan Pada Ajang WSL Krui Pro QS 5000

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berbagai produk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan diperkenalkan kepada para tamu wisatawan baik domestik maupun mancanegara pada event World Surf League (WSL) Krui Pro Qs 5000 yang akan dilaksanakan 12-18 Juni 2023 mendatang.

Dalam rangka mendukung pelaku UMKM dalam gelaran event internasional tersebut, Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang didampingi Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Plt.Sekkab Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., beserta jajaran OPD di lingkungan Pemkab setempat pada Sabtu (20/5/2023) meninjau persentase persiapan lokasi yang akan digunakan oleh para pelaku UMKM untuk mengenalkan produk-produknya pada ajang Krui Pro 2023.

BACA JUGA:Begini Cara Pengurusan Balik Nama BPKB

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan, peninjauan yang dilaksanakan ini untuk memastikan sudah sejauh mana persiapan khususnya lokasi yang akan digunakan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Pesbar ini pada pagelaran event WSL Krui Pro QS 5000 nanti.

"Kita disini mengecek sudah berapa persen persiapan lokasi yang akan digunakan para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya di ajang Krui Pro yang akan dilaksanakan Juni nanti," katanya.

BACA JUGA:Curi Motor Teman, 2 Kuli Panggul Pelabuhan Panjang Dibekuk Polisi

Lanjutnya, para pelaku UMKM merupakan rangkaian inti dalam setiap pagelaran event WSL Krui Pro QS 5000 yang dipusatkan di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan ini.

Karena tujuan utama diselenggarakannya event WSL Krui Pro QS 5000 ini salah satunya adalah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para pelaku UMKM serta para pengusaha di bidang restoran dan hotel yang berada di wilayah Kabupaten Pesbar. 

BACA JUGA:OJK akan Kurangi Plafon Kredit Konsumsi di Pinjol

Pihaknya juga meminta agar OPD terkait dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mempersiapkan seluruh rangkaian event WSL Krui Pro QS 5000.

"Mengingat saat ini sudah mendekati waktu pelaksanaan event, sehingga diharapkan tidak ada kendala dan berjalan lancar sesuai harapan kita semua," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: