SDM PKH Lakukan Survei Butab dan KKS ke Seluruh KPM

SDM PKH Lakukan Survei Butab dan KKS ke Seluruh KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh SDM PKH di Kecamatan Belalau melaksanakan survei penerimaan buku tabungan (Butab) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam kegiatan survei yang dilakukan secara dengan aplikasi SIKS Mobile, para SDM PKH menyambangi setiap KPM secara Door To Door untuk memastikan Butab dan KKS telah diterima setiap KPM.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS 2023 di 8 Kementerian Untuk Lulusan SMA/SMK

Korcam PKH Belalau Rahmad Syafei, S.T mendampingi Korkab PKH Lambar Arsyah S.E, mengatakan saat ini seluruh SDM PKH di Lambar, tak terkecuali di Kecamatan Belalau tengah melakukan survei terkait penerimaan Butab dan KKS kepada seluruh KPM penerima Bansos.

“Survei yang kami lakukan untuk memastikan penerima Butab dan KKS sudah sesuai nama, NIK dan layak mendapatkan bansos. Survei ini dilakukan secara online melalui aplikasi SIKS Mobile yang terakses langsung ke Kemensos RI,” jelasnya.

BACA JUGA:Pekon Ciptawaras dan Trimulyo Distribusikan Bansos CPP Tahap ll

Selaku pendamping kecamatan, melalui survei ini ia berharap agar seluruh bansos yang tersalur tepat sasaran dan seluruh butab maupun KKS terdistribusi oleh bank tepat waktu. 

“Kegiatan survei ini masih terus berjalan, setiap KPM dipastikan akan disurvei,” imbuhnya.

BACA JUGA:Rp800 Juta Tali Asih Atlet Lambar dan Pelatih Berprestasi di Porprov IX Dibagikan

Untuk diketahui, Aplikasi SIKS Mobile secara operasional mempermudah pendamping dalam melaksanakan tugas pendataan, meliputi assessment Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), verifikasi data, pelaporan bencana, survei bantuan sosial, serta pelaporan kondisi lapangan secara real time dilengkapi detail titik koordinat lokasi PPKS.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: