Pekon Srimenanti Tunggu Peran Investor Bangkitkan Potensi Wisata Air Terjun

Pekon Srimenanti Tunggu Peran Investor Bangkitkan Potensi Wisata Air Terjun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang selama ini dikenal karena adanya tempat wisata rohani Bali Dharma Kerti, ternyata menyimpan potensi wisata yang cukup indah yakni Air Terjun.

Hanya saja keberadaan curup tersebut belum booming di masyarakat atau wisatawan pecinta alam lantaran belum tergarap. 

Padahal lokasinya cukup strategis atau hanya berjarak Lima Belas menit perjalan dari lokasi Bali Dharma Kerti. 

Peratin Srimenanti Anggi Ismanto menuturkan, salah satu faktor belum dapat dikelolanya air terjun tersebut karena keterbatasan anggaran. 

BACA JUGA:70 KPM Pekon Gunung Terang Terima BLT DD Perdana 2023

Akan tetapi untuk menghidupkan wisata tersebut merupakan salah satu pokok harapan dan keinginannya selaku pimpinan pekon bersama warga.

Yang tujuannya agar pekon tersebut semakin banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar Kabupaten Lambar, dengan imbas positif yang diperoleh pekon baik secara ekonomi maupun wawasan.

Dan terkait ketidakadaan anggaran Anggi berharap adanya investor yang dapat berperan dalam pembangkitan air terjun tersebut. 

Seperti beberapa waktu lalu adanya kunjungan wisatawan mancanegara dalam agenda  Program Indonesia Journey. 

BACA JUGA:Wow Fantastis! Berikut Deretan Motor Antik yang Harganya Selangit

Diharapkan dengan salah satunya kunjungan tersebut masuknya ketertarikan investor dalam pembangunan wisata. 

Dan tak kalah pentingnya peran serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lambar dapat menyalurkan bantuan seputar pembangunan lokasi wisata, baik pembangunan jalur maupun spot wisata yang mampu menarik minat wisatawan.  

"Kami masyarakat dan pemerintahan Pekon Srimenanti sangat membuka tangan jika ada pihak atau investor yang dapat membangun wisata air terjun tersebut. Utamanya Pemkab Lambar melalui dinas berkompeten," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: