70 KPM Pekon Gunung Terang Terima BLT DD Perdana 2023

70 KPM Pekon Gunung Terang Terima BLT DD Perdana 2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Gunung Terang, dan Sinarjaya, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat secara bersamaan melakukan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap pertama periode Januari, Februari dan Maret di balai pekon masing-masing Selasa (16/5).

Di Pekon Gunung Terang, dalam penyaluran dihadiri Kasi Kesra M.Irfan mendampingi Camat Bambang Hermanto, juga hadir Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan unsur pemerintahan Pekon Gunung Terang.

BACA JUGA:Wow Fantastis! Berikut Deretan Motor Antik yang Harganya Selangit

Pekon Gunung Terang dalam pendistribusian BLT DD dialokasikan kepada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jumlah tersebut tergolong besar sesuai dengan ketentuan persentase maksimal 25 persen dan minimal 10 persen dari pagu DD.

Dalam sambutannya M.Irfan terlebih sampaikan permohonan maaf camat yang tidak bisa hadir karena ada rapat di Pemkab Lambar. Dan terkait telah disalurkannya BLT DD untuk periode Januari, Februari dan Maret mampu memberikan imbas kepada warga lain, dengan para KPM dapat memanfaatkan warung terdekat dalam membelanjakan bantuan untuk kebutuhan mendasar seperti sembako atau yang mendesak lainnya.

BACA JUGA:Pria Tak Boleh Pakai Perhiasan Emas dan Perak, Begini Penjelasan UAS

Senada juga disampaikan Pj Peratin Gunung Terang Suparyoto, yang meminta warga untuk memanfaatkan bantuan sebagaimana mestinya sesuai dengan tujuan dari bantuan itu sendiri yakni upaya dalam pemulihan ekonomi sekaligus langkah pemerintah dalam penghapusan status warga miskin ekstrem.

"Tujuan pemerintah menyalurkan BLT yang dilakukan sejak 2020 tersebut adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dengan masyarakat dampak gejolak yang terjadi seperti pandemi covid-19 yang berimbas terhadap terjadinya inflasi yang menyebabkan tingginya harga barang dan turunnya ingat beli di masyarakat," tegasnya.

BACA JUGA:Begini Cara Mendaftar Google Bard, Teknologi AI Saingan ChatGPT

Di sisi lain Suparyoto menghimbau karena saat ini sedang dalam suasana paceklik tentu langkah yang perlu diambil diantaranya melakukan penghematan artinya memanfaatkan bantuan tepat guna seperti pembelian sembako maupun kebutuhan rumah tangga yang dianggap mendesak dan perlu tersedia. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya masyarakat yang memberikan dukungan kepada pemerintah kon dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi terhadap kemajuan konter tersebut. 

BACA JUGA:Faktor Alam Jadi Penyebab Rusaknya Jembatan Penghubung di Pekon Pahayu Jaya

"Tanpa peranan masyarakat apa yang menjadi harapan sulit untuk terwujud karena itu atas nama pemerintahan kon saya menyampaikan terima kasih atas peran serta dan kebersamaan dalam pembangunan Gunung Terang menjadi lebih hebat lagi,” kata Suparyanto.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: