Cara Mengatasi Banyak Nyamuk saat Musim Penghujan dengan Bahan Sederhana

Cara Mengatasi Banyak Nyamuk saat Musim Penghujan dengan Bahan Sederhana

Ilustrasi-tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada saat musim hujan tiba, nyamuk menjadi hama yang sangat mengganggu. Terlebih lagi, nyamuk juga bisa membawa penyakit serius seperti demam berdarah.

Karena itu, mengusir nyamuk dengan bahan alami dapat menjadi solusi yang baik untuk menjaga kesehatan kita dan keluarga.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. 

Seperti dengan minyak kayu putih

Karena minyak kayu putih memiliki aroma yang sangat kuat dan bisa mengusir nyamuk dengan efektif. Caranya cukup mudah, cukup dengan di oleskan minyak kayu putih di bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, kaki, dan leher.

BACA JUGA:7 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Apabila Rutin Minum Kopi di Pagi Hari

Bisa juga dengan daun sirih

Daun sirih juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengusir nyamuk. Caranya adalah dengan cukup menumbuk daun sirih hingga halus dan campurkan dengan air secukupnya. Setelah itu, letakkan campuran daun sirih tersebut di sekitar tempat tinggal atau area yang sering dikunjungi oleh nyamuk.

 

Ada juga kulit jeruk

Seperti kulit jeruk yang kering bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengusir nyamuk. Caranya cukup mudah, cukup bakar kulit jeruk kering tersebut hingga mengeluarkan asap dan letakkan di ruangan yang sering dikunjungi oleh nyamuk.

 

Bisa pula dengan minyak kelapa

Minyak kelapa juga memiliki aroma yang kuat dan bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mengusir nyamuk. Seperti caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa di tubuh atau bisa juga di campurkan dengan minyak esensial seperti lavender atau lemon untuk membuat campuran yang lebih efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: