NasDem Lambar Usung Pengusaha Hingga Advokat di Pileg 2024

NasDem Lambar Usung Pengusaha Hingga Advokat di Pileg 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Barat, resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg NasDem tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Lampung Barat Hamrin Sugandi, didampingi Sekretaris DPD NasDem Indra Maizar, dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam pendaftaran Bacaleg tersebut, sejumlah Bacaleg juga hadir, diantaranya Bambang Kusmanto yang maju untuk daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung, sosok Bambang Kusmanto sendiri berlatar belakang sebagai pengusaha. 

BACA JUGA:Viral Ambulans Tolak Angkut Korban Tabrak Lari di Lamtim, Ini Faktanya

Kemudian Robet Arista yang maju untuk Dapil V meliputi Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh, yang memiliki latar belakang sebagai seorang advokat.

Pendaftaran Bacaleg NasDem tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, didampingi Komisioner KPU Lampung Barat lainnya Syarif Ediansyah, Indah Permatasari dan Surya Pirnata serta Sekretaris KPU Lampung Barat Rendi Kennedi.

Usai pendaftaran berlangsung, Ketua PD NasDem Lampung Barat Hamrin Sugandi mengungkapkan, dalam kontestasi politik lima tahunan yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pihaknya menargetkan perolehan enam kursi di DPRD Lampung Barat.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Lampung pada Triwulan Pertama Menunjukkan Trend Positif

”Kalau untuk target perolehan kursi tentu target kami meningkat dari Pileg sebelumnya, target kami enam kursi dan minimal lima kursi di Pileg mendatang,” ungkap Hamrin Sugandi didampingi jajaran pengurus lainnya.

Dikatakannya, untuk mencapai target tersebut pihaknya telah memiliki sebanyak 35 orang Bacaleg, yang tersebar di lima Dapil yang ada di kabupaten setempat.

”Alhamdulilah, untuk kuota Bacaleg kita penuh atau terisi semua untuk lima Dapil, mereka yang maju adalah kader-kader terbaik, yang tentunya kami optimis untuk bisa meraih target yang sudah kami tetapkan,” imbuhnya.

BACA JUGA:Resmi Daftarkan 35 Bacaleg, PDIP Lambar Targetkan Tambahan Empat Kursi di 2024

Sementara itu, Komisioner KPU Lampung Barat divisi teknis Syarif Ediansyah mengatakan, saat ini sudah ada tiga Parpol yang sudah menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU setempat.

”Setelah beberapa hari lalu PKS, dan tadi pagi ada PDIP dilanjutkan dengan NasDem yang sudah mendaftarkan Bacaleg ke kami,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: