Peringati HUT Kabupaten Pesbar ke-10, Karang Taruna Gelar Lomba Burung Berkicau ke-3

Peringati HUT Kabupaten Pesbar ke-10, Karang Taruna Gelar Lomba Burung Berkicau ke-3

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan lomba dan pameran burung kicau Karang Taruna Cup ke-3 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesbar ke 10 tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar pada Minggu (7/5).

Hadir dalam kesempatan itu, bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Drs, Imam Habibudin, M.Si., ketua Karang Taruna Pesbar Suryadi, S.Ip., sejumlah kepala OPD dan peserta lomba burung berkicau.

BACA JUGA:Hari Ketujuh, Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg ke KPU Pesbar

Dalam kegiatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan, Pemkab Pesbar menyambut baik serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesediaan Karang Taruna dalam melaksanakan kegiatan Kicau Mania yang ke 3.

“Kegiatan ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pecinta burung, baik dari dalam daerah maupun dari luar Kabupaten Pesbar dan tentunya dengan kualitas dan kelebihan masing-masing yang nantinya akan menjadi modal utama bagi semua peserta kicau mania,” ungkapnya.

BACA JUGA:Dua Ruas Jalan Rusak Parah di Pringsewu Jadi Sasaran Survei Polres Pringsewu

Dikatakannya, selain itu di luar kompetisi, kegiatan itu bernilai positif karena sekaligus dapat menjadi wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan yang lebih terpenting adalah lomba ini menjadi ajang silaturahmi antar pecinta burung, semoga peserta saling bertukar ilmu yang bermanfaat

“Kegiatan kicau mania yang ke-3 ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Pesisir Barat yang ke-10, dengan tema Pulih dan Bangkit Untuk Mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat Yang Amanah, Maju Dan Sejahtera,” jelasnya. 

BACA JUGA:Prediksi Meleset? El Nino Kemungkinan Berganti La Nina Modoki

Dalam kesempatan yang sama Ketua Karang Taruna Pesbar, Suryadi, S.Ip., menyampaikan Karang Taruna Pesbar rutin melaksanakan kegiatan kicau mania, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan yang ke-3 kalinya.

“Terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya, serta kepada panitia penyelenggara dan dewan juri yang telah ikut berpartisipasi sekaligus memberikan fasilitas serta dukungan sehingga event ini bisa terlaksana dengan sukses dan baik,” kata dia

BACA JUGA:Pengangguran Lulusan SMK Capai 49 Persen, Ketua MKKS : Jadi Wirausahawan

Dirinya berharap, kegiatan lomba burung berkicau ke-3 tahun 2023 tersebut dapat berjalan dengan sukses, serta memberikan kesan tersendiri bagi para peserta baik yang berasal dari Kabupaten Pesbar maupun daerah lainnya.

“Kami Karang Taruna Pesbar siap mendukung program-program Pemkab Pesbar, dan terus berupaya agar event ini bisa kembali terlaksana di tahun-tahun berikutnya, terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ambil bagian dalam kegiatan ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: