Dua Ruas Jalan Rusak Parah di Pringsewu Jadi Sasaran Survei Polres Pringsewu

Dua Ruas Jalan Rusak Parah di Pringsewu Jadi Sasaran Survei Polres Pringsewu

Satlantas Polres Pringsewu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu melakukan survey kerusakan jalan-Foto Polres Pringsewu-

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jalan provinsi penghubung Kota Pringsewu menuju Kecamatan Kalirejo Lampung Tengah dan ruas jalan Sukoharjo menuju Kecamatan Banyumas menjadi sasaran survei jalan Provinsi dan Kabupaten yang rusak di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Survey oleh Satlantas Polres Pringsewu Polda Lampung bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu tersebut menjadi bahan laporan ke pimpinannya selanjutnya dikoordinasikan dengan instansi terkait yang membidanginya.

BACA JUGA:Prediksi Meleset? El Nino Kemungkinan Berganti La Nina Modoki

"Dengan menggandeng stakeholder terkait kami melaksanakan survei untuk mengetahui dan memonitoring jalan-jalan mana saja yang rusak parah dan berpotensi menghambat arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Pringsewu," terang Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri.

Dikatakannya hasil survei ini, lanjut Kasat, selanjutkan akan dilaporkan kepada pimpinan baik Polres dan Polda sekaligus menjadi bahan untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait yang membidanginya.

BACA JUGA:Bergumul dengan Lumpur, Masyarakat Papahan Berharap Pemkab Lambar Bangun Jalan

Beberapa titik jalan rusak dikatakan AKP Khoirul Bahri di sepanjang ruas jalan penghubung Kecamatan Pringsewu menuju Sukoharjo sudah beberapa kali menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dicontohkannya, pada akhir Maret 2023 yang lalu, dalam waktu kurang dari seminggu terdapat dua truk bermuatan sawit yang terguling saat melintas di jalan rusak di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

BACA JUGA:Cerita Seorang Pedagang Beras Ngaku Dijebak Oknum Polisi Punya Narkoba

"Meskipun tidak ada korban jiwa namun kecelakaan tersebut mengakibatkan kerugian materil yang tidak sedikit," ungkapnya.

"Diharapkan dengan adanya survey jalan rusak ini dapat menjadi awal dari perbaikan jalan dan nantinya dapat meningkatkan keselamatan dari para pengguna jalan yang melintas dan juga memperlancar mobilitas dan perekonomian masyarakat," tambah Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: