Peserta Tunanetra Ini Ikut Lomba Baca Al-Quran dengan Belajar dari Rekaman

Peserta Tunanetra Ini Ikut Lomba Baca Al-Quran dengan Belajar dari Rekaman

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu Peserta Lomba tilawah Al-Quran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) golongan tunanetra tingkat Kota Bandar Lampung telah diselenggarakan di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling.

Dalam ajang yang terselenggara tersebut, para peserta secara antusias mengikuti lomba dengan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran melalui suara merdunya.

BACA JUGA:Bergumul dengan Lumpur, Masyarakat Papahan Berharap Pemkab Lambar Bangun Jalan

Seperti salah satu peserta tunanetra dari Kecamatan Langkapura, Ahmad Zainuri mengungkapkan dirinya telah mempersiapkan secara matang sebelum mengikuti lomba tilawah.

"Alhamdulillah lombanya lancar baca Al Baqarah ayat 153, sebelumnya latihan menghafal Al-Quran setiap hari dengan didampingi atau mendengarkan melalui rekaman suara di ponsel," kata Zainuri usai tampil lomba.

BACA JUGA:Cerita Seorang Pedagang Beras Ngaku Dijebak Oknum Polisi Punya Narkoba

Dengan mengikuti lomba tilawah kali ini, Zainudin berharap mendapatkan keberkahan serta juara sebagai bonus dari usaha dan perjuangan mengikuti lomba ini. 

"Bismillah sebagai peserta juga berlomba ingin menang," tegasnya. 

BACA JUGA:Melepas Penat dengan Berwisata di Gunung Dempo Pagar Alam

Hal yang serupa juga disampaikan oleh remaja bernama Fajri yang ikut juga dalam acara perlombaan ini.

Fajri menjelaskan bahwa dirinya telah mempelajari ilmu tilawah sejak umur 9 tahun dan mulai mengikuti lomba tilawah Al-Quran dari tahun 2017 serta sudah berhasil meraih beberapa gelar juara.

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Dokter Puskesmas Pajar Bulan Pelimpahan Tahap I ke JPU

"Saya sendiri sudah mulai ikut lomba tilawah dari tahun 2017, dan memang sudah sering mengikuti lomba dan pernah juara 3 di tingkat provinsi," tuturnya.

Lomba tilawah Al-Quran merupakan bidang lomba membaca Al-Qur'an dengan bacaan mujawwad, yaitu bacaan Al-Qur'an yang dinilai ilmu membacanya (tajwid), seni (lagu dan suara), serta etika (adab) membaca.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: