Melepas Penat dengan Berwisata di Gunung Dempo Pagar Alam

Melepas Penat dengan Berwisata di Gunung Dempo Pagar Alam

Gunung Dempo Pagar Alam--

Oleh: Oska Mirandha (Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang)

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dempo Pagar Alam adalah salah satu kawasan yang berlokasi di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di kota dingin dan sejuk Gunung Dempo terletak di Kota Pagar Alam dengan jarak tempuh via darat sekitar 7-8 jam dari Kota Palembang ibu kota Sumatra Selatan. Pagar Alam berada pada ketinggian 1.520 meter di atas permukaan laut (DPL). 

Berjarak sekitar 300 km dari pusat Kota Palembang, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) dikenal akan keindahan Gunung Dempo serta hamparan luas kebun teh di kaki pegunungan. Di sini kamu akan menyaksikan bentangan alam yang sangat indah. 

Lereng gunung yang diselimuti oleh hijaunya kebun teh. Sebuah suasana yang jauh berbeda dibanding suasana kota besar. Cocok banget menjadi destinasi untuk melepas penat.

Kamu bisa memilih banyak spot untuk berhenti menikmati view perkebunan. Karena, dengan berkendara di sepanjang jalan ke atas, kamu sudah disuguhi banyak view indah. 

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Dokter Puskesmas Pajar Bulan Pelimpahan Tahap I ke JPU

Meski jalannya menanjak dan berkelok-kelok, hal itu dapat menambah keasyikan perjalananmu.

Mengalami kemacetan panjang Memasuki akhir pekan kawasan puncak pagar alam ini akan diramaikan oleh para wisatawan baik yang datang dari wilaya Sumatera Selatan maupun dari luar daerah apalagi di sekitar kaki Gunung Dempo banyak terdapat fasilitas penginapan berupa rumah singgah dan villa yang harga sewanya yang sangat terjangkau.

Wisata kebun teh gunung Dempo pagar alam Sumatera Selatan saat memasuki kawasan wisatanya kamu akan menjumpai gerbang besar disana ada penjaga pos dan beberapa polisi kamu akan diminta berhenti dan membayar tiket masuk harga tiket sangat murah dan terjangkau tiket masuk hanya Rp10.000.

Area kebun teh ini memiliki akses terbuka 24 jam sehingga kamu bisa masuk kapan saja di area tertentu saja yang ditutup saat malam, Kamu bisa mengajak keluarga atau kawan untuk menikmati suasana lereng pegunungan yang sejuk, adem dan tenang.

BACA JUGA:BMKG: Beberapa Kota Besar Diperkirakan akan Turun Hujan di Hari Ini

Dan jangan lupa untuk mencicipi teh hitam khas di daerah penghasilnya langsung. Agar terasa lebih nikmat dan unik.

Selain terkenal dengan teh hitamnya pagar alam juga merupakan salah satu penghasilan kopi robusta kebun kebun kopi biasanya berada di atas perkebunan teh dan di bawah kawasan hutan lindung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: