Gelar Upacara Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke 10

Gelar Upacara Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke 10

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan upacara paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah pada Rabu (3/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., wakil bupati Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Agus Cik., Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S. Ik., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI Anthon Wibowo., Plt. Sekkab Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., tim pemekaran Kabupaten Pesbar, Kepala OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat dan peserta upacara dari jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Pesbar, anggota TNI-Polri dan siswa sekolah.

BACA JUGA:Peringati HUT Kabupaten ke 10, Pemkab Pesbar Gelar Ramah Tamah

Dalam amanatnya, Agus Istiqlal., mengatakan upacara itu merupakan upacara istimewa kabupaten pesisir barat dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten pesisir barat ke-10 dengan tema “Pulih dan Bangkit Untuk Mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat yang Amanah, Maju dan Sejahtera’’. 

“Tema ulang tahun ini kita ambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian dari target- target pembangunan nasional. Pulih dan bangkit mencerminkan harapan  bagi bangsa indonesia agar senantiasa bersemangat dalam bertransformasi dan bertumbuh di tengah tantangan pandemi covid- 19 yang telah terjadi dalam beberapa tahun yang lalu,” kata dia. 

BACA JUGA:89 Pekon di Pesbar Telah Terima DD Tahap Pertama

Selain itu, dirinya mengajak semua pihak baik yang bertugas  pada  instansi vertikal, TNI-Polri, BUMD, BUMN maupun aparatur sipil negara (ASN) pada jajaran Pemkab Pesbar untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

“Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di kabupaten pesisir barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di negara kesatuan republik indonesia ini,” harapnya.

BACA JUGA:Gagal Panen Akibat Banjir, Petani akan Dapat Ganti Rugi

Ditambahkannya, Kabupaten Pesbar secara resmi berdiri sejak tahun 2012 yang lalu berdasarkan UU No 22/2012 tentang pembentukan Kabupaten Pesisir Barat di Provinsi Lampung.

“Sebagaimana yang telah tercantum dalam UU No 22/2012 itu, maka setiap tanggal 22 April kita memperingati HUT Kabupaten Pesbar,” imbuhnya.

BACA JUGA:Dihujat Oknum Peneliti BRIN, Muhammadiyah Pringsewu Minta Hukum Ditegakkan

Dikatakannya, dirinya mengajak semua pihak untuk selalu memegang teguh amanah para perintis dan pendiri Kabupaten Pesbar yang kita cintai ini, yaitu dengan meningkatkan kinerja kita semua sehingga hasil pembangunan di Kabupaten Pesbar akan membawa manfaat yang lebih besar terhadap kepentingan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: