Peringati HUT Kabupaten ke 10, Pemkab Pesbar Gelar Ramah Tamah

Peringati HUT Kabupaten ke 10, Pemkab Pesbar Gelar Ramah Tamah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat ke 10, yang dilaksanakan di lobi utama gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Rabu (3/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Ketua DPRD Agus Cik., Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik., Dandim 0422/Lampung Barat Letkol CZI Anthon Wibowo, Sekretaris Pemekaran Kabupaten Pesbar, Farid Wijaya, tokoh pemekaran Kabupaten Pesbar, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pesbar dan tamu undangan.

BACA JUGA:89 Pekon di Pesbar Telah Terima DD Tahap Pertama

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan, banyak tantangan yang dihadapi selama memperjuangkan Kabupaten Pesbar agar dapat memisahkan diri dengan Kabupaten Induk Lampung Barat.

“Sejak tahun 2005 kita sudah mengupayakan agar Kabupaten Pesbar dapat memisahkan diri dari Kabupaten Lambar dan baru terealisasi pada tahun 2012 lalu. Perjuangan yang cukup panjang, tapi bisa memberikan hasil yang baik,” kata dia.

BACA JUGA:Gagal Panen Akibat Banjir, Petani akan Dapat Ganti Rugi

Dijelaskannya, di usia Kabupaten Pesbar yang ke 10, menjadi tugas semua pihak termasuk jajaran dilingkungan Pemkab Pesbar untuk terus maju dan berkembang agar bisa sama dengan kabupaten lainnya.

“Sekarang kita tinggal melanjutkan pembangunan di kabupaten ini, semua OPD harus bekerja keras untuk meraih hasil yang baik terutama dalam memberikan pelayanan langsung ke masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:Dihujat Oknum Peneliti BRIN, Muhammadiyah Pringsewu Minta Hukum Ditegakkan

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Polres Pesbar yang telah menyiapkan kendaraan sim keliling, meski hanya sebatas untuk melayani perpanjangan SIM, namun itu menjadi kabar baik bagi masyarakat.

“Satu lagi yang menjadi tugas kita adalah menyiapkan taman makam pahlawan, karena setiap momen hari pahlawan atau 17 agustus tidak ada kegiatan yang kita laksanakan, seperti renungan suci yang selalu menjadi pertanyaan Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Periksa Keluarga Pelaku Penyerangan Kantor MUI Pusat

Sekretaris Pemekaran kabupaten pesbar Farid Wijaya., menyampaikan perjuangan yang dilaksanakan tim pemekaran Kabupaten Pesbar berbuah manis pada tahun 2012 lalu, dimana Kabupaten Pesbar berdiri sendiri dan wilayah Krui mulai dari Lemong hingga Bangkunat keluar dari Kabupaten Lambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: