Segera Ditempati, Bupati Pesbar Tinjau Ruang Kantor Enam OPD

Segera Ditempati, Bupati Pesbar Tinjau Ruang Kantor Enam OPD

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., meninjau persiapan ruang kantor untuk enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan segera pindah ke gedung komplek perkantoran Pemkab setempat, Kamis (27/4/2023).

Peninjauan ruang kantor OPD itu didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.Ip, M.M., Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Murry Menako, S.T, M.Sc, M.Eng., Kabid Bina Marga, Andrian Sani, S.T, M.T., serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Awal Kerja Cuti Lebaran Aparatur Pekon Puramekar Tancap Gas

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, minta pihak pelaksana pengerjaan pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesbar itu segera mengebut pengerjaan item-item yang belum terpasang seperti sambungan kelistrikan, Air Conditioner (AC), maupun fasilitas lainnya terutama untuk di ruang enam OPD yang akan pindah itu.

“Ada enam OPD yang akan segera pindah ke komplek perkantoran Pemkab Pesbar ini. Dengan begitu diharapkan kinerja dan juga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal dan efektif,” ujarnya.

BACA JUGA:Pasca Penganiayaan Dokter di Lambar, Ini Kata Wagub Nunik

Dijelaskannya, ke-enam OPD yang akan pindah ke komplek perkantoran Pemkab Pesbar itu antara lain Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Saat ini ke-enam OPD itu masih melakukan persiapan seperti bersih-bersih ruangan, penataan ruangan, pemindahan berkas administrasi kantor, dan barang-barang lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Genangan Air Jalan Nasional di Pajar Bulan Segera Ditangani Dengan Bangunan Drainase

Ditambahkannya, diharapkan dalam beberapa hari kedepan ke-enam OPD itu sudah dapat menempati kantor baru di komplek perkantoran Pemkab Pesbar itu. 

Pihaknya juga berharap dengan ditempatinya kantor baru itu dapat memicu semangat bagi seluruh pegawai di masing-masing OPD, baik semangat dalam melaksanakan tugas dan kinerjanya, maupun dalam meningkatkan kedisiplinannya.

BACA JUGA:Hari Terakhir, Peserta Sekura Kobes Bergerak Meriahkan Pesta di Pekon Canggu

“Dengan ditempatinya gedung komplek perkantoran Pemkab Pesbar untuk semua OPD dilingkungan Pemkab ini akan lebih memudahkan semua OPD untuk berkoordinasi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: