Hari Terakhir, Peserta Sekura Kobes Bergerak Meriahkan Pesta di Pekon Canggu

Hari Terakhir, Peserta Sekura Kobes Bergerak Meriahkan Pesta di Pekon Canggu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari terahir pesta Sekura di Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak, peserta Sakura Kobes Bergerak ikut memeriahkan dan menghijaukan lokasi pesta Sakura tersebut. 

Sakura yang digelar pada hari terakhir atau 6 Syawal lebaran, yang berlokasikan  pada pekon Canggu Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat hari ini. 

Semua anggota Sakura Kobes Bergerak atau yang lebih dikenal orang dengan slogan khas dang cawa khuta, yang dipimpin langsung oleh ketua Sakura Kobes bergerak Askansah. 

BACA JUGA:Wartawan Kaltim Masih Bisa Ikut UKW Gratis Dewan Pers, Ini Google Formnya

Sudah sepakat dan satu komando untuk memeriahkan atau menghijaukan Pekon Canggu, selaku Tuan Rumah Sakura terakhir yang digelar pada hari kamis.

"Sakura Kobes Bergerak hari ini berangkat ke Pekon Canggu, kami pasukan Kobes Bergerak Membawa Pasukan Sakura 1032 anggota seharus nya membawa 1035 tetapi yang 3 anggota Sakura berhalangan gabung karena ada kegiatan lain, Sembari tertawa dan tak lupa meneriakkan slogan khas dengan pengeras suara (TOA) dang Cawa Khuta," Ucapnya Kamis (27/4), 

"Askansah ketua sakura dari Kobes Bergerak saat ditanya, iya menyampaikan hari ini terakhir sakura di pekon Canggu, Kobes bergerak dapat undangan jadi kita hadiri apalagi mereka kemarin sudah hadir acara Sakura di Kobes pada 3 Syawal, Sakura Canggu yang lebih dikenal orang dengan sebutan Sacanggu So, Punya hajat  jadi kita harus hadir membalas belin mereka waktu 3 Syawal yang sudah memeriahkan acara Sakura di Pekon Kota Besi kemarin," jelasnya. 

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Mulai Melandai

Pasukan Sakura berkumpul di Halaman Rumah salah satu anggota Sakura juga yang bernama Yolan, yang memang sudah menjadi titik kumpul Sakura untuk Berangkat iring iringan ke setiap lokasi Sakura.

Biasa berkumpul Setiap Jam 09:00 WIB atau sekitar jam 09:45 WIB sudah paling siang, siapa yang kesiangan atau telat datang akan ketinggalan dari rombongan, karena setiap menuju lokasi Sakura sudah di siapkan Satu Mobil Dump Truk, dan Satu Mobil Pribadi, biasanya membawa motor iring iringan dengan dua Mobil yang sudah ada. 

Di hari terakhir ini kita menghijaukan pekon Canggu, kita membawa pohon pohon kecil, pohon pisang, dan pohon yang tidak berbahaya, diperbolehkan untuk membawa apa saja asal jangan merusak tanaman lain, seperti Pohon Kopi, Batang Pepaya, dan pepohonan yang memang sudah jelas tidak boleh di tebang atau di rusak. 

BACA JUGA:Dana Desa Tahap I untuk 69 Pekon Cair

Setelah berkeliling membawa peralatan yang sudah disiapkan dan menggunakan dandanan yang lucu dan dilengkapi dengan pernak pernik lainnya, selanjutnya menuju titik istirahat dan kumpul waktu tiba di lokasi, dengan sudah di sediakan cemilan dan Air minum untuk istirahat oleh panitia Sakura di Canggu. 

Setelah berkeliling lokasi Sakura terakhir dan waktu sudah menjelang sore kami pun pulang untuk beristirahat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: