Jaga Kondusifitas, Tekab 308 Polres Tanggamus Gelar Patroli Dialogis dan Hunting

Jaga Kondusifitas, Tekab 308 Polres Tanggamus Gelar Patroli Dialogis dan Hunting

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus menggelar patroli dialogis dan hunting razia jalanan pada Jalur Lintas Barat (Jalinbar) guna memberikan rasa aman masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Safuan, itu juga dilaksanakan guna memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang melintasi Jalinbar Tanggamus, terang seksi humas polres Tanggamus melalui keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA:H+4 Lebaran, Satlantas: Arus Lalulintas di Jalan Nasional Terpantau Ramai Lancar

Kasat Reskrim, Iptu Hendra Safuan mengungkapkan, kegiatan patroli Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus terbagi menjadi dua tim untuk wilayah timur dan wilayah barat dengan pelaksanaan setiap hari.

"Kegiatan patroli Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus ini dilaksanakan secara rutin sebagai upaya terciptanya Kamtibmas yang kondusif khususnya saat masyarakat merayakan Idul Fitri 2023 maupun para pemudik yang melintasi Tanggamus," ungkap Iptu Hendra mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

BACA JUGA:Kapolres Lambar Turun Tinjau Situasi Kamtibmas Lebaran

Kasat menegaskan, dalam kegiatan patroli tersebut juga dilaksanakan dialogis, monitoring juga razia pemuda nongkrong yang dicurigai membawa sajam maupun alat-alat kejahatan.

"Dalam sejumlah kegiatan, juga dilaksanakan razia terhadap masyarakat yang dicurigai," tegasnya.

BACA JUGA:Lebaran, Destinasi Wisata di Suoh Sepi Pengunjung

Kasat menambahkan, dalam pelaksanaan patroli dan razia tersebut belum ditemukan adanya gangguan Kamtibmas maupun orang yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan.

"Hingga saat ini, hasil patroli berlangsung lancar dan situasi Kamtibmas kondusif," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: