H+4 Lebaran, Satlantas: Arus Lalulintas di Jalan Nasional Terpantau Ramai Lancar

H+4 Lebaran, Satlantas: Arus Lalulintas di Jalan Nasional Terpantau Ramai Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Arus lalulintas pengendara yang melintas di jalan nasional di Kabupaten Lampung Barat terpantau ramai lancar.

Hal demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Pulner S.H, Selasa (25/4/2023) atau 4 Syawal Idul Fitri 1444 Hijriyah.

BACA JUGA:Kapolres Lambar Turun Tinjau Situasi Kamtibmas Lebaran

Ramainya kendaraan itu, didominasi oleh pengendara yang hendak mengunjungi sejumlah objek wisata baik wisata unggulan di lambar maupun wisata pantai di Kabupaten Pesisir Barat.

Kasat Lantas Iptu David Pulner mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, menyebut ramainya pengendara ini bagian dari euforia masyarakat dalam merayakan hari raya idul fitri pasca pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:Lebaran, Destinasi Wisata di Suoh Sepi Pengunjung

Menurutnya, upaya yang dilakukan kepolisian adalah mengatasi kemacetan di beberapa titik seperti pada lokasi yang menggelar pesta sekura yang sudah menjadi tradisi di sebagian wilayah Lambar.

“Ramainya kendaraan tentu bagian dari euforia dan sudah menjadi tradisi saat lebaran, mereka yang mudik tentunya ingin bertemu sanak keluarga, dan sebagian juga ingin berwisata atau berkunjung untuk melihat berbagai acara yang sudah menjadi budaya kearifan lokal seperti pesta topeng sekura,” ujarnya.

BACA JUGA:Momen Idul Fitri, Kunjungan Terhadap WBP di Rutan Krui Meningkat

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat padatnya kendaraan yang meningkat, pihaknya mengerahkan seluruh satuan fungsi mulai dari Sat-Lantas, Sat-Samapta, Bhabinkamtibmas serta semua unit lainnya di Polsek.

“Jadi ada beberapa opsi yang kita lakukan untuk mengantisipasi kemacetan, dengan menyiapkan personel di setiap persimpangan jalan, objek wisata serta beberapa titik yang menjadi pusat keramaian lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:IDI Pastikan Kasus Penganiayaan dr. Carel Berlanjut ke Proses Hukum

Sejauh ini, lanjut dia, untuk arus balik sudah mulai terlihat meski jumlahnya belum terlalu ramai. 

“Sudah ada beberapa kendaraan arus balik, namun terpantau belum terlalu ramai,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: