Personil Polsek Sumber Jaya Terjun Amankan Aktivitas Jual Beli Pasar Jumat Sumberalam

Personil Polsek Sumber Jaya Terjun Amankan Aktivitas Jual Beli Pasar Jumat Sumberalam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seiring dengan membeli udangnya pengunjung pasar jumat Pekon Sumber Alam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Aparat gabungan dari kepolisian babinkamtibmas di bantu personil Polsek Sumber Jaya dan pemerintahan pekon setempat melakukan pengamanan, dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan transaksi jual beli di pasar tersebut.

Perhatian Sumber Alam Husain menyampaikan jika Pasar Jumat setempat merupakan pusat ekonomi di kecamatan tersebut khususnya di mana pengunjung yang datang bukan saja berasal dari lingkup kecamatan melainkan dari luar baik itu pedagang maupun pembeli.

BACA JUGA:Jelang Hari Lebaran, Pemkab Lambar Terbitkan SE

Sehingga jumlah pengunjung cukup tinggi terlebih pada momen-momen tertentu seperti halnya menjelang hari besar diantaranya Idul Fitri seperti saat ini.

Disebutkannya pengamanan yang dilakukan tentunya sebagai salah satu upaya pencegahan oleh petugas berkompeten dibantu pihak pekon dari hal-hal yang tidak diinginkan baik itu bersifat pencurian maupun jenis lainnya yang bakal merugikan dan mengganggu masyarakat.

Pada kesempatan itu Husain menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah dengan aktif melakukan pengamanan pasar khususnya selama bulan suci Ramadhan dan telah menciptakan kenyamanan warga dalam mencari kebutuhan di pasar tersebut.

BACA JUGA:Mudik Lewat JTTS Bakal Dapat Diskon, Catat Tanggalnya

Pihaknya juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti dengan meningkatkan pengamanan maupun dalam menjaga harta benda masing-masing agar tidak dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang bakal merugikan. 

Dirinya juga mengajak pada hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari lagi masyarakat merayakannya dengan menghindari hal-hal yang berpotensi membahayakan baik di tempat wisata maupun tempat keramaian lainnya terlebih kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Semoga kegiatan ibadah puasa kita berjalan lancar dan kita bisa merayakan hari kemenangan dengan Idul Fitri minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: