RAPI Wilayah VII Siap Jadi Pelopor Sekura yang Menjunjung Tinggi Etika

RAPI Wilayah VII Siap Jadi Pelopor Sekura yang Menjunjung Tinggi Etika

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan Pengurus, anggota dan simpatisan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah VII Lampung Barat, siap meramaikan Pesta Budaya Sekura di berbagai Pekon pada lebaran hari raya Idul Fitri 1444 hijriah mendatang. 

Tidak hanya akan turut meramaikan, keluarga besar RAPI Wilayah VII juga siap menjadi pelopor sebagai Sekura yang menjunjung tinggi etika, dalam berpakaian hingga tanpa membawa sampah dan mengganggu jalannya arus lalu lintas.

Hal tersebut menjadi sebuah kesepakatan usai buka bersama (Bukber) sekaligus menggelar rapat dalam rangka menyambut lebaran hari raya idul Fitri 1444 Hijriah, yang dihadiri pengurus RAPI Wilayah VII, Juliet Zulu (JZ) dan Mic Bravo (MB).

BACA JUGA:ASN Pemkot Bandar Lampung Dilarang Gunakan Randis untuk Mudik Lebaran

BACA JUGA:Pembangunan Tahap Pertama Pengganti GOR Saburai Ditarget Rampung Tahun Ini

Ketua RAPI Wilayah VII Pistorik, SH, MM., (JZ 08 HOG) dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan untuk ikut andil bagian dalam meramaikan tradisi tahunan dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri tersebut.

"Kita harus menjadi contoh sebagai Sekura yang menjunjung tinggi etika, berpenampilan menarik mulai dari berpakaian hingga tidak membawa sampah," ungkap Pistorik.

Harapannya bukan tanpa alasan, Pistorik merasa mengaku miris dengan perilaku oknum Sekura setiap tahunnya, yang terkadang tidak lagi beretika khususnya menggunakan pakaian yang tidak senonoh.

BACA JUGA:Peduli Terhadap Sesama, Polsek TKT Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

BACA JUGA:Rp5 Miliar Disiapkan Untuk Selesaikan Pembangunan Gedung B Pemkab Pesbar

"Mari kita ikut dalam kemeriahan pesta Sekura seperti tahun-tahun sebelumnya, jaga nama baik RAPI," tegasnya.

Senada dikatakan Anggota RAPI lainnya Anton Cabara Maas (JZ 08 HCM), ia mengajak seluruh pengurus, anggota dan simpatisan untuk  bersama-sama meramaikan pesta Sekura yang diselenggarakan setidaknya di 25 Pekon di kabupaten setempat.

"Mari kita ikut meramaikan, kita jadikan momen Sekura sebagai momen memerat silaturrahmi dan jangan lupa jaga nama baik RAPI," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: