Rp5 Miliar Disiapkan Untuk Selesaikan Pembangunan Gedung B Pemkab Pesbar

Rp5 Miliar Disiapkan Untuk Selesaikan Pembangunan Gedung B Pemkab Pesbar

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), tahun ini kembali menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung B komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesbar.

Kadis PUPR Pesbar, Ir. Jalaludin, M.P., mengatakan tahun ini pihaknya kembali menyiapkan anggaran untuk melanjutkan proses pembangunan gedung B di komplek perkantoran Pemkab Pesbar yang belum selesai hingga kini.

“Tahun ini kembali kita siapkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan di gedung B itu, karena pekerjaanya yang belum selesai sampai sekarang dan ada perubahan dari perencanaan awal,” kata dia.

BACA JUGA:DPRD Pesbar Ancam Boikot Pembahasan APBD Perubahan, Ini Alasannya

BACA JUGA:Karang Taruna Bersama Aparat Pekon Karang Agung Berbagi Takjil

Dijelaskannya, anggaran untuk menyelesaikan pembangunan gedung B itu mencapai Rp5 miliar, hal itu karena lantai satu gedung B akan menjadi lokasi Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pesbar.

“Ada penambahan MPP untuk gedung B itu, maka penyelesaiannya terlambat dan baru akan dilaksanakan pada tahun ini,” jelasnya.

Menurutnya, tahun ini pembangunan MPP itu akan mulai dilaksanakan, sehingga seluruh pelayanan publik di Kabupaten Pesbar terfokus di tempat yang sama dengan begitu masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:BPS Lambar Gelar Pelatihan Asisten Fasilitator FKP Pendataan Awal Regsosek

BACA JUGA:Puskesmas Gedung Surian Gelar Rutinitas Pembinaan Posyandu di Pekon Gedung Surian

“Semua instansi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan ke masyarakat akan kita tempatkan di MPP itu, sehingga masyarakat juga lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, pembangunan gedung B itu selesai pada tahun ini, sehingga OPD yang telah ditetapkan untuk menempati gedung tersebut bisa segera pindah. 

“Selain digunakan untuk MPP gedung B itu akan ditempati sejumlah OPD yang ada dilingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: