Pembangunan Tahap Pertama Pengganti GOR Saburai Ditarget Rampung Tahun Ini

Pembangunan Tahap Pertama Pengganti GOR Saburai Ditarget Rampung Tahun Ini

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Lampung--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terkait dengan pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung  saat ini dalam proses lelang. 

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Lampung Thomas Edwin Ali Hutagalung melalui Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung dan Infrastruktur, Oktria vidya fidar mengatakan saat berjalan tahapan proses lelang dan direncanakan akan selesai pembangunan tahap pertama di tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Peduli Terhadap Sesama, Polsek TKT Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

BACA JUGA:Rp5 Miliar Disiapkan Untuk Selesaikan Pembangunan Gedung B Pemkab Pesbar

"Ya untuk pembangunan tahap pertama itu targetnya selesai tahun ini yakni pembangunan struktur bawah konstruksi," jelasnya. 

Adapun dana pada tahap pertama ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan nilai pagu sebesar Rp 1 miliar.

Untuk pembangunan selanjutnya sesuai dengan arahan Menpora akan dilanjutkan tahun berikutnya. 

BACA JUGA:DPRD Pesbar Ancam Boikot Pembahasan APBD Perubahan, Ini Alasannya

BACA JUGA:Karang Taruna Bersama Aparat Pekon Karang Agung Berbagi Takjil

"Jadi kita diberikan waktu tiga tahun dalam pembangunan GOR ini," terangnya. 

Adapun rencana GOR yang akan  dibangun di PKOR Way Halim berada diatas lahan seluas 17.307,7 m², dengan luas bangunan 6.049,5 m², Luas Parkir 6.521,8 m², dan Kapasitas Tribun 1.500 Penonton.

"Kemudian pada GOR tersebut rencananya juga akan dibangun beberapa fasilitas, diantaranya adalah Lapangan Serbaguna, Ruang Official dan Meeting, ruang pemain, ruang loker, ruang kontrol/komentator, mushola, ruang genset, ruang servis, ruang ticketing, ruang pengelola, toilet, dan store," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: