27 Siswa SMAN 1 Kebun Tebu Ikuti OSN Tingkat Kabupaten Secara Online

27 Siswa SMAN 1 Kebun Tebu Ikuti OSN Tingkat Kabupaten Secara Online

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 27 siswa tergabung dari kelas X dan XII SMA Negeri l Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Kabupaten Lambar  tampak khusyuk menjalankan tahapan yang dilaksanakan secara online.

Dari pantauan media ini Rabu (5/4) yang menjadi hari kedua rangkaian pelaksanaan kegiatan, pengawasan yang diterapkan dalam OSN tersebut sistem silang yakni untuk sekolah itu dari SMAN 1 Sumber Jaya. 

BACA JUGA:Transparansi Informasi Publik, SMPN 1 Sekincau Pasang Rencana dan Realisasi Anggaran di Papan Informasi

Kepala SMAN 1 Kebun Tebu Supriyantoro, S.Pd, S.Ap., mengatakan OSN yang menjadi agenda tahunan dan sejak tiga tahun ini dilaksanakan secara online, tujuannya dalam rangka Menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat di kalangan siswa.

Sekaligus  meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreativitas serta menanamkan sikap disiplin serta kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

BACA JUGA:Lambar Masih Kekurangan PPL

Hingga menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat di kalangan siswa seperti meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreativitas serta menanamkan sikap disiplin serta kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

"Dalam OSN ini target kita mampu menjadi juara, untuk dapat lanjut pada OSN tingkat nasional," sebutnya. 

BACA JUGA:Hadapi Mudik, Lubang Jalan Nasional Ditutup 100 Persen - Alat Berat Disiagakan

Ditambahkan Koordinator Pelaksana OSN Sumaryanto, Spd., OSN berlangsung selama tiga hari terhitung Senin hingga Rabu. 

Dimana di hari pertama tahapan yang dilaksanakan yakni Sinkronisasi, hari kedua atau (sesi pertama) Lomba, bidang ekonomi, fisika, biologi, dan geografi. 

BACA JUGA:Dandim 0422/LB Serahkan Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh ke BAZNAS Lambar

Dan hari ketiga (sesi kedua) lomba bidang informatika, matematika, kimia, astronomi dan kebumian.

Pihaknya juga berharap target juara yang disebutkan oleh kepala sekolah dapat diraih, hal itu karena dalam kurun dua tahun ini SMA tersebut menyumbang perwakilan OSN provinsi karena meraih prestasi di kabupaten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: