Jelang Penilaian Adiwiyata, DLH Lambar Gelar Pembinaan di Sekolah

Jelang Penilaian Adiwiyata, DLH Lambar Gelar Pembinaan di Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka pembinaan, monitoring dan evaluasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lambar melaksanakan pendampingan penyusunan dokumen Adiwiyata yang meliputi dokumen perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi di SDN 1 Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, Senin (3/4/2023).

“Kita akan melaksanakan pembinaan di sembilan sekolah dan untuk hari ini kita melakukan pembinaan di SDN 1 Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau,” ungkap Kabid Pengelolaan dan Pengendalian Lingkungan Hidup (PPLH) Sukimin, S.I.P, M.M, mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) M Henry Faisal, S.H, M.H, Senin (3/4/2023).

BACA JUGA:Secara Simbolis, Camat Bambang Bagikan KKS Untuk 156 KK

BACA JUGA:Penyakit Ini Mendominasi di Wilayah Bangkunat

Selain itu, lanjut Sukimin, pihaknya juga melaksanakan evaluasi kondisi sekolah dan lingkungan sekolah yang meliputi kondisi kebersihan, fungsi sanitasi dan drainase, pengelolaan sampah, penanaman dan pemeliharaan tanaman, konservasi air dan energi serta inovasi sekolah di Bidang Lingkungan Hidup.

“Untuk tahun ini ada tiga sekolah yang akan diusulkan untuk Adiwiyata provinsi yaitu SDN 1 Giham Sukamaju, SMPN 2 Way Tenong dan SMPN 1 Kebun Tebu. Selanjutnya ada 4 sekolah yang akan diusulkan ke Adiwiyata Nasional yaitu SDN 1 Sukapura, MIN 1 Lampung Barat, MTSN 1 Lampung Barat dan MAN 1 Lampung Barat,” tegas dia

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Dishub Pesbar Akan Laksanakan Ramp Check Kendaraan

BACA JUGA:Patching Jalan Sekincau-Bukit Kemuning Ditarget Selesai Sebelum Idul Fitri

Dengan pembinaan yang dilaksanakan, Sukimin berharap sekolah-sekolah yang diusulkan bisa mendapatkan anugerah sekolah Adiwiyata Provinsi dan nasional tahun 2023. 

Sekadar diketahui, sesuai dengan jadwal  untuk penilaian sekolah adiwiyata yaitu tingkat kabupaten untuk seleksi administrasi akan dilaksanakan minggu ketiga Mei dan verifikasi lapangan pada akhir Mei, tingkat provinsi yaitu seleksi administrasi pada akhir April dan verifikasi lapangan akan dilakukan pada minggu kedua Mei sedangkan untuk tingkat nasional untuk seleksi administrasi akan dilaksanakan pada Mei dan verifikasi lapangan pada Juli mendatang.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: